Sholat Istisqo Digelar untuk Meminta Hujan di Kabupaten Seruyan

oleh -
oleh
Sholat Istisqo Digelar untuk Meminta Hujan di Kabupaten Seruyan 1
Meminta rahmat Allah agar diturunkan hujan, Polres Seruyan, menggelar sholat istisqo. Pada hari Rabu (04/10/2023).

Kuala Pembuang (Dayak News)– Polres Seruyan menggelar sholat istisqo pada hari Rabu (04/10/2023) dalam upaya meminta rahmat Allah untuk diturunkan hujan. Pelaksanaan sholat istisqo ini melibatkan jajaran anggota Polres Seruyan yang dipimpin oleh Kabaglog Polres Seruyan, serta anggota dan unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan. Acara ini digelar di lapangan Polres Seruyan Polda Kalteng.

“Sholat istisqo dilakukan untuk memohon kepada Allah agar hujan turun dan mengakhiri kemarau yang berkepanjangan,” kata Kabaglog Polres Seruyan.

Salat istisqo adalah salat sunah yang dilakukan khusus untuk meminta hujan dari Allah. Sholat ini menjadi kebutuhan mendesak di wilayah Kalimantan Tengah, terutama di Kabupaten Seruyan, yang telah lama dilanda kemarau.

Selain menggelar sholat istisqo, Kabaglog juga memberikan pesan Kamtibmas sebelum acara dimulai. Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah, terutama selama musim kemarau, serta berhati-hati terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan.

Upaya ini diharapkan dapat mendatangkan rahmat hujan dan meminimalkan dampak kemarau yang telah berkepanjangan di Kabupaten Seruyan. Semoga doa dan usaha ini membuahkan hasil yang baik bagi warga Seruyan dan seluruh Kalimantan Tengah. (ist)

Simak berita dan artikel lainnya diĀ Google News

BACA JUGA :  SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS, SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN SAMBANGI MASYARAKAT PESISIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.