COVID-19 DISDIK BARSEL IMBAU ORANG TUA TIDAK IJINKAN ANAK KELUAR RUMAH

oleh -14 views
COVID-19 DISDIK BARSEL IMBAU ORANG TUA TIDAK IJINKAN ANAK KELUAR RUMAH 1

Buntok, 24/3/2020 (Dayak News).Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menghimbau orang tua di daerah itu untuk tidak mengizinkan anaknya bepergian keluar rumah setelah ditetapkan libur bagi sekolah, untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona atau Covid-19.

“Untuk pencegahan, pembelajaran sementara di rumah bersama ortu tetap di pantau guru via WA maupun media lain,” kata Kabid PAUD Diknas Barsel Ir. Faridah H. CH, M.Pd kepada DayakNews.com Selasa (24/3/2020).

Ia mengharapkan, kerja sama semua pihak untuk mentaati aturan, anjuran juga edaran yang diberlakukan dalam rangka siaga Covid-19 untuk mengurangi beraktifitas di luar rumah demikian pula di lembaga pendidikan, tidak terkecuali lembaga Penitipan Anak.

“Tidak ada alasan, karena tidak ada pengasuh selain di lembaga Penitipan Anak (TPA), maka lembaga penitipan anak tetap melakukan aktifitasnya seperti sedia kala,” katanya.

Masih dikatakan Faridah, dalam mencegah terjadinya penularan virus Corona, Pembelajaran dialihkan ke rumah sampai tanggal 1 April 2020.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat tuk saling mengingatkan dan kerjasama dalam siaga dengan kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah,” tandasnya(.Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *