Jalan Berlubang, Pemkab Diingatkan Perbaiki Jalan Dalam Kota Buntok

oleh -
Jalan Berlubang, Pemkab Diingatkan Perbaiki Jalan Dalam Kota Buntok 1

Buntok (Dayak News) – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Ensilawatika Wijaya meminta kepada pemerintah kabupaten (pemkab) setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), agar memperhatikan infrastruktur jalan dalam Kota Buntok yang merupakan ibu kota Kabupaten Barsel.

“Sekarang ini, jalan dalam Kota Buntok masih banyak berlubang, yang bisa membahayakan pengguna jalan. Ini akan menjadi penilaian yang kurang baik jika ada orang luar yang berkunjung ke sini,” kata Ensilawatika Wijaya, Selasa (23/3/2024).

Masih dikataka Ensilawatika Wijaya salah satu bentuk perhatian adalah dengan segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak dan berlubang tersebut, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

“Jika tahun ini perbaikan infrastruktur dalam kota masih belum maksimal, maka harus difokuskan di anggaran tahun selanjutnya, sehingga kerusakan jalan dalam kota dapat teratasi,” ucap Ketua Komisi II DPRD Barsel.

Selain infrastruktur jalan dalam kota, yang perlu menjadi perhatian yakni pembangunan ruang publik seperti fasilitas olahraga dan bangunan bercirikan kearifan lokal. Ini tentunya akan menjadi gambaran keberhasilan pembangunan.

“Sebagai ibukota kabupaten, sudah sewajarnya wajah kota harus indah dan sedap dipandang mata. Kami ingin wajah kota mengalami perubahan ke arah yang lebih baik,” ujar Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Dia menambahkan, perbaikan infrastruktur jalan juga jangan hanya di kota saja, akan tetapi juga harus dilakukan di ibukota kecamatan lain.

“Ini dilakukan demi kebaikan seluruh masyarakat, karena setiap pembangunan harus mengutamakan kepentingan masyarakat, dengan perencanaan yang baik dan prioritas yang tepat,” pungkasnya.(ren)

BACA JUGA :  KEGIATAN MTQ JANGAN DIISI ACARA DANGDUTAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.