Masyarakat Diminta Lestarikan Seni dan Budaya Daerah

oleh -
oleh
Masyarakat Diminta Lestarikan Seni dan Budaya Daerah 1

Buntok (Dayak News) – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) mengajak masyarakat Barsel untuk terus melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya daerah setempat.

“Dengan melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya daerah milik Barsel setiap tahunnya, maka akan ada nilai positif untuk mempromosikan seni dan budaya yang dimiliki daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus, baik dalam negeri maupun di manca negara,”kata Kepala Disporaparbud Barsel Dr. Manat Simanjuntak, Rabu (13/12/2023).

Terkait antisifasi agar kesenian dan budaya daerah tidak mati suri, kata Manat, pihaknya akan terus melaksanakan berbagai event-event, sehingga seni dan budaya daerah Barsel tetap eksis.

“Pastinya seni dan budaya milik Barsel tidak pudar secara perlahan, akibat pengaruh kesenian modern saat ini maupun masuknya budaya dari luar,” ucapnya.

Terkait adanya sejumlah sanggar seni dan budaya di Kota Buntok, tambah dia, diharapkan sapat terus aktif dalam melaksanakan kegiatannya, seperti latihan menari maupun latihan musik-musik tradisional.

Dengan keaktifan sejumlah sanggar seni dan budaya itu, kata dia, sudah pasti bisa memberikan nilai positif bagi kaum muda di daerah itu, untuk bisa mengembangkan minat dan bakatnya, baik dibidang seni tari, bermain musik tradisional dan pastinya turut menjaga budaya daerah.

“Dan jika ada event-event digelar dibidang seni dan budaya, tentunya sejumlah sanggar seni dan budaya yang ada akan kita tunjuk guna mewakili Barsel,” pungkasnya.(ren).

BACA JUGA :  PASTIKAN PENGUNAAN ANGGARAN BAIK, CAMAT RB LAKUKAN MONEV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.