DEWAN MINTA TINDAK TEGAS PELAKU KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN PEREMPUAN

oleh -
DEWAN MINTA TINDAK TEGAS PELAKU KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN PEREMPUAN 1
Ir. Rahmanto Rahman

Buntok, 27/1/2020 (DayakNews). Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ir. Rahmanto Rahman, mengatakan, maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, perlu menjadi perhatian para orang tua untuk lebih waspada atau paling tidak mengetahui detail perkembangan perilaku anak yang tidak wajar.

“Peran orang tua memang sangat penting untuk mendidik anak-anaknya dengan ajaran agama, baik dirumah maupun di sekolah, “kata Rahmanto Rahman, Kepada DayakNews, Senin (27/01/2020).

Ia meminta agar semua orangtua maupun masyarakat pada umumnya di kabupaten Barsel agar untuk saling menjaga dan menghindari kekerasan terhadap anak, termasuk perlunya penanganan maksimal dari pemerintah dan stakeholder.

“Saya berharap kepada pihak berwajib tindak tegas, pelaku pelecehan terhadap anak dan perempuan, apabila masyarakat melihat ada pelaku kekerasan terhadap anak segera laporkan kepada pihak berwajib, “Pintanya.

Masih dikatakan Ketua PKS Barsel itu, pihaknya meminta Pemerintah melalui SOPD terkait dan stakeholder lainnya agar memaksimalkan upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak, salah satunya lebih maksimal lagi memberikan sosialisasi ke masyarakat.

“Kami dari legislatif, pemerintah dan stakeholder serta masyarakat harus aktif memberikan kesadaran terhadap masyarakat yang salah satunya orang tua dalam mengawasi anak, “Tandasnya.

Apabila Masyarakat melihat ada tindak prilaku kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak segera laporkan kepada pihak berwajib, jangan diam, agar pelaku dapat ditindak sesuai undang undang yang berlaku.

“Bila terjadi kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, hendaknya segera dilaporkan ke pihak berwajib, sehingga pelaku dapat ditindak tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku dan bisa menurunkan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Barsel, “Pungkasnya. (Ren/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.