LEGISLATOR IMBAU MASYARAKAT WASPADA DBD DAN DIARE SAAT MUSIM PENGHUJAN

oleh -18 views
LEGISLATOR IMBAU MASYARAKAT WASPADA DBD DAN DIARE SAAT MUSIM PENGHUJAN 1

Buntok,16/12/2020 (DayakNews). Kabupaten Barito Selatan (Barsel) saat ini memasuki musim penghujan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel, Rusinah Andelen, mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap penyakit yang kerap muncul di musim hujan khususnya di masa pandemi covid-19.

Selain itu, ia mengatakan sejumlah penyakit kerap bermunculan di musim penghujan seperti batuk, diare, hingga demam berdarah dengue (DBD).

Khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Barsel, politisi Partai NasDem ini minta untuk memperhatikan kesehatan masyarakat Barsel selain fokus pada covid-19.

“Menghadapi musim penghujan, pemerintah juga harus mempersiapkan penanggulangan penyakit akibat musim penghujan misalnya demam berdarah,” ucap Rusinah kepada awak media, Selasa (15/12/2020).

Sebagai tindakan pribadi, masyarakat disarankan tetap jaga pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi, olah raga teratur sebagai upaya meningkatkan daya imun tubuh dan mencegah penyebaran penyakit.

“Selain DBD, juga ada TBC atau penyakit yang diakibatkan virus lainnya. Maka dengan itu, masyarakat diharapkan tetap waspada selain covid,” Pungkasnya. (Ren/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *