IBI Kabupaten Gunung Mas Rayakan Ulang Tahun ke-72 dengan Semangat Pelayanan Kebidanan

oleh -
oleh
IBI Kabupaten Gunung Mas Rayakan Ulang Tahun ke-72 dengan Semangat Pelayanan Kebidanan 1
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) merayakan hari ulang tahun yang ke-72, yang dilaksanakan di Aula GPU Damang Batu, Selasa (12/9/2023). (foto/ist)

Kuala Kurun (Dayak News) – Peringatan ulang tahun ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diselenggarakan dengan meriah di Aula GPU Damang Batu, pada hari Selasa, 12 September 2023.

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Gunung Mas, Lurand.

Dalam sambutannya, Lurand menekankan peran penting bidan sebagai garda terdepan dalam merealisasikan visi pembangunan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Ia juga menegaskan bahwa IBI, sebagai satu-satunya wadah profesi bidan di Indonesia, harus terus berusaha menjaga mutu dan meningkatkan keterampilan serta kompetensi anggotanya.

“Selamat ulang tahun kepada Ikatan Bidan Indonesia yang merayakan ulang tahun ke-72,”jalasnya.

Ia berharap bahwa dengan bertambahnya usia IBI, organisasi ini akan terus tumbuh dan memberikan kontribusi unggul dalam melayani masyarakat, terutama dalam bidang pelayanan ibu dan anak serta meningkatkan kapasitas bidan dalam peningkatan kualitas pelayanan KIA-KB (Kesehatan Ibu dan Anak-Keluarga Berencana) dan reproduksi.

Tema peringatan ulang tahun ini adalah “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti.”

Acara tersebut juga diisi dengan serangkaian kegiatan, termasuk pemotongan nasi tumpeng, penampilan drama oleh anggota IBI Kabupaten Gunung Mas, serta penyerahan cinderamata kepada Ketua IBI Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, juga diberikan hadiah kepada juara lomba video promosi pelayanan kebidanan.

Pemenang lomba video promosi pelayanan kebidanan adalah sebagai berikut:

  • Juara 1: UPT Puskesmas Kurun
  • Juara 2: UPT Puskesmas Sepang
  • Juara 3: RSUD Kuala Kurun
  • Juara Favorit (berdasarkan like, komentar, dan share terbanyak di Facebook): RSUD Kuala Kurun.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua IBI Provinsi Kalimantan Tengah Noorhani Machdat, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Iceu Purnama Sari, Asisten Bidang Administrasi Umum Letus Guntur, Ketua IBI Kabupaten Gunung Mas Yetri Rayunie, pimpinan perangkat daerah, serta tamu undangan lainnya. (ist)

BACA JUGA :  DIBERLAKUKAN TES PSIKOLOGI PERSYARATAN SIM DI GUMAS

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.