PEMKAB GUMAS IKUTI VIDCON PECEGAHAN KARHUTLA DI KALTENG

oleh -10 views
PEMKAB GUMAS IKUTI VIDCON PECEGAHAN KARHUTLA DI KALTENG 1
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, melaksanakan acara video Conference (Vidcon), terkait pencegahan dan penanganan Karhutla, bersama Pemerintah Provinsi Kalteng

Kuala Kurun (Dayakj News) Untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, melaksanakan acara video Conference (Vidcon), terkait pencegahan dan penanganan Karhutla, bersama Pemerintah Provinsi Kalteng, yang bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati, pada selasa (3/3/2021) siang.

Acara tersebut dihadiri oleh, Bupati Gumas, yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (AS II), Wakil Ketua DPRD, Asisten III Setda, Kapolres, Pabung Kodim 10-16 Plk, Kajari, Pengadilan Negeri, Kepala BPBD.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat memimpin rapat mengatakan bahwa, sebagai Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan, perlu adanya antisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan di tahun 2021, maka ada persiapan yang optimal dalam pencegahan dan penanganan Karhutla di kalteng. “mulai dari bulan Mei dan Juni adanya perubahan cuaca panas yang mulai ekstrem,” ujarnya.

Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Pemerintah Daerah di 14 Kabupaten dan Kota telah menandatangani komitmen bersama dalam pencegahan Karhutla.

Penanggulangan dapat dilakukan dengan patroli terpadu dengan TNI, POLRI dan Perangkat Daerah terkait, serta memberikan edukasi ke beberapa tempat dengan memasang baliho dan banner pemberitahuan mengenai Karhutla, dan memberikan sosialisasi pelatihan bagi kelompok masyarakat perduli api.

PEMKAB GUMAS IKUTI VIDCON PECEGAHAN KARHUTLA DI KALTENG 2

Ia juga mengajak untuk seluruh Bupati/Wali kota untuk bersama mewujudkan Kalimantan Tengah bebas kabut asap di tahun 2021.

“Mari kita bersama sama menggerakkan seluruh potensi yang ada di setiap Kabupaten, Kecamatan hingga Desa untuk bersama-sama berperan dalam upaya mencegah terjadinya karhutla,” ungkap Sugianto Sabran. (AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *