AWAS, COVID-19 CLUSTER SEKOLAH BERMUNCULAN DI KATINGAN

oleh -
oleh
AWAS, COVID-19 CLUSTER SEKOLAH BERMUNCULAN DI KATINGAN 1
Saat upaya sterilisasi di sekolah itu

Kasongan, (Dayak News) -Satu buah sekolah di Kota Kasongan terpaksa tutup. Hal itu terjadi setelah tiga orang siswa dan dua staf pengajar terpapar Covid-19. Diketahui sekolah tersebut beralamat di jalan monumental Kasongan.

Saat ditelusuri ternyata Sekolah tersebut merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri.

Kepala Sekolah, Lamiang, membenarkan bahwa kegiatan belajar mengajar untuk sementara dihentikan. Hal itu dilakukan menyusul ditemukannya kasus Covid-19 di tempat itu.
“Siswa diliburkan sejak Senin hingga Jumat. Mereka belajar secara daring,” ujarnya menjelaskan, Rabu (9/2).

Awal kejadian saat seorang guru menjalani tes antigen dan hasilnya reaktif. Upaya tracing dilakukan dan hasilnya tiga orang murid dan dua guru positif Covid-19.

AWAS, COVID-19 CLUSTER SEKOLAH BERMUNCULAN DI KATINGAN 2

“Kelimanya telah mendapat perawatan dan menjalani isolasi. Mencegah hal yang tak diinginkan siswa terpaksa belajar dari rumah,” tukasnya.

Informasi terhimpun sejak, Senin lalu banyak siswa yang mengalami batuk dan panas mirip gejala Covid-19. Besar kemungkinan penderita bakalan bertambah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs. Roby, M.A.P. menyatakan telah melakukan upaya sterilisasi di tempat tersebut. Sebanyak 10 orang personil diturunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan, sejak Senin yang lalu.

“Kami himbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Minggu ini kasus Covid-19 melonjak,” bebernya. (Dan)

BACA JUGA :  GUBERNUR INGATKAN PERAN STRATEGIS JAMKRIDA DALAM PEMBANGUNAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.