UJOH BILANG MEMBARA, KANTOR DPU DAN BRI MAHULU LUDES DILAHAP SIJAGO MERAH

oleh -271 views
UJOH BILANG MEMBARA, KANTOR DPU DAN BRI MAHULU LUDES DILAHAP SIJAGO MERAH 1

Mahakam Ulu, ( Dayak News ) – Disaat warga masih terlelap tidur, si jago merah mengamuk dengan hebatnya di permukiman padat penduduk. Tepatnya di pusat Ibu Kota Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, Sabtu (29/5/2021).

Api yang membakar habis Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Mahulu serta rumah milik warga ini terjadi pada pukul 03.45 WITA, dini hari tadi.

“Kejadian sekira pukul 03.45 subuh tadi. Petugas Damkar dan warga berjibaku sehingga api bisa di padamkan pada pukul 06.00 WITA pagi ini. Beruntung kejadian nahas itu tidak ada korban jiwa,” terang Kapolsek Long Bagun, AKP Purwanto saat dikonfirmasi awak media.

UJOH BILANG MEMBARA, KANTOR DPU DAN BRI MAHULU LUDES DILAHAP SIJAGO MERAH 2

“Pada saat kejadian kebakaran, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Mahulu bersama aparat Polsek dan Koramil serta warga sekitar saling bahu membahu untuk memadamkan amukan si jago merah yang membara,” beber AKP Purwanto.

Sementara itu, pemilik rumah yang terbakar maupun penduduk sekitar lari pontang-panting menyelamatkan diri. Serta menyelamatkan harta benda masing-masing dan diiringi dengan isak tangis warga yang terkena musibah, tambahnya.

Saat dikonfirmasi secara terpisah salah satu warga setempat, Mikael Paran mengatakan, musibah kebakaran nya tiba-tiba saja terjadi pada waktu subuh. Dimana sejumlah warga sekitar masih terlelap dalam tidur.

UJOH BILANG MEMBARA, KANTOR DPU DAN BRI MAHULU LUDES DILAHAP SIJAGO MERAH 3

“Kejadiannya pas waktu subuh dan lagi enak enaknya tidur,” ucapnya.

Selanjutnya, tiba – tiba saja dengar teriakan kebakaran dari warga sekitar. Setelah itu saya keluar dan membantu warga untuk memadamkan api yang sudah menjulang tinggi ke atas atap rumah penduduk, tukas Paran.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui darimana sumber api tersebut, serta berapa banyak rumah yang terbakar karena lokasi kebakaran merupakan permukiman padat penduduk dan rata-rata rumah terbuat dari bahan kayu (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.