Patroli Rutin Karhutla, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jelai Cek Lahan Rawan Kebakaran

oleh -
Patroli Rutin Karhutla, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jelai Cek Lahan Rawan Kebakaran 1

Dayaknews.com –

Polres Sukamara,Bhabinkamtibmas Kelurahan Jelai Kec. Jelai Brigpol Aditya V. N melakukan patroli bersama ke areal lahan kosong milik warga yang rentan akan terjadinya Kebakaran lahan serta melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga yang berada di kebun pertanian untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).Sabtu (16/04/2022) Pagi.

“Kegiatan patroli ini dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. Dan kepada para petani yang baru membuka lahan pertanian, diharapkan tidak dapat membakar ranting-ranting yang kering secara sembarangan”.Ungkap Adit.

“Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di Kelurahan, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Kapolsek Jelai Polda Iptu Paindoan Siregar menambahkan, Kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi katlrhutla di wilayah hukum Polsek Jelai agar warga yang memiliki lahan pertanian dapat mewaspadai dan selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian atau aparat keamanan apabila melihat adanya orang yang membakar lahan.(Csj)

BACA JUGA :  Satlantas Polres Sukamara Tingkatkan Patroli R2 Di Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.