RIBUAN ORANG MERIAHKAN PAWAI TAHUN BARU ISLAM DI KAPUAS

oleh -
oleh
RIBUAN ORANG MERIAHKAN PAWAI TAHUN BARU ISLAM DI KAPUAS 1
Ribuan orang dari berbagai kategori peserta turut meramaikan kegiatan pawai dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1445 Hijriah di Kabupaten Kapuas Kapuas.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Ribuan orang dari berbagai kategori peserta turut meramaikan kegiatan pawai dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1445 Hijriah di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Sabtu (22/7) pagi. Para peserta pawai tampak menampilkan berbagai ornamen bernuansa Islami yang indah.

Acara ini diadakan di halaman rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas dan diselenggarakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas. Peserta kegiatan ini melibatkan pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat, serta peserta dari kategori umum dan kategori dinas. Tidak hanya itu, dua peserta dari kabupaten tetangga, yakni Pulang Pisau, juga turut serta dalam pawai tersebut.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, hadir untuk membuka dan melepas secara langsung acara tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, Forkopimda, dan kepala OPD setempat.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Tommy Saputra, menjelaskan bahwa selain sebagai peringatan Tahun Baru Islam, 1445 Hijriah, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadi sarana syiar Islam dan sekaligus meningkatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kapuas.

“Kegiatan ini diikuti oleh 66 grup peserta, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat, serta kategori umum dan kategori dinas. Bahkan ada dua peserta dari kabupaten tetangga, Pulang Pisau, sehingga total peserta pawai mencapai lebih dari 7000 orang,” ungkap Tommy Saputra kepada awak media setelah kegiatan berlangsung.

Tommy Saputra menambahkan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun berkat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.