Pejabat Bupati Katingan Minta BPBD Membuat Mitigasi Terhadap Bencana

oleh -
oleh
Pejabat Bupati Katingan Minta BPBD Membuat Mitigasi Terhadap Bencana 1

Kasongan, (Dayak News) – Pejabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si. meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuat rencana mitigasi terhadap bencana. Sebagaimana diketahui, dua bencana yang mengancam Kabupaten Katingan yakni, banjir dan kabut asap. Pernyataan itu disampaikannya dalam Acara Rapat koordinasi Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di Aula Lantai II Bappelitbang Kasongan, Kamis (16/5 2024).

Nampak hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Perwakilan Perusahaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat serta sejumlah undangan. Awalnya acara akan dilaksanakan Pukul 13.00 WIB, molor selama 45 menit. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini dalam rangka membuka acara, sekaligus memberi arahan menyikapi bencana alam yang mungkin terjadi.

Pejabat Bupati Katingan Minta BPBD Membuat Mitigasi Terhadap Bencana 2
Pejabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd., M.Si.

Menurut Saiful, bencana yang ada di Kabupaten Katingan skalanya masih sangat kecil. Berbeda dengan beberapa daerah seperti Sumatera dan Pulau Jawa.
“Bencana yang terjadi di Katingan tingkat kerusakannya masih kecil jika dibandingkan dengan Provinsi lain. Untuk itu, kita harus membuat rencana mitigasi yang terarah lantaran peristiwa dan dampaknya masih terukur,” tandasnya.

Dirinya pun sangat apresiasi agenda rapat koordinasi yang diinisiasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Ia berharap, melalui forum itu akan menghasilkan ide dan pemikiran guna membuat mitigasi yang lebih terencana.

Di tempat sama, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan, Markus, S.Pd., M.P.H. mengatakan, Rapat Koordinasi tersebut bertujuan untuk menyusun rencana mitigasi dalam menghadapi bencana. Keberadaan pihak terkait dalam forum itu diharapkan memberi sumbangsih pemikiran sehingga berbagai rencana strategis berdampak positif dalam menghadapi bencana. (Dan)

BACA JUGA :  Kementerian LHK Setujui Penggunaan Kawasan Hutan untuk Pembangunan Jalan Tembus Katingan Kuala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.