HUT Ke-66 Tahun Desa Bunut Merajut Asa Menjadi Desa Mandiri

oleh -
oleh
HUT Ke-66 Tahun Desa Bunut Merajut Asa Menjadi Desa Mandiri 3
Pj. Kepala Desa Bunut, Marjoni, S.IP, saat memberikan sambutan pada perayaan HUT Desa Bunut ke-66 di Halaman Kantor Desa Bunut, Selasa (12/12/2023).

Pangkalan Bun (Dayak News) – Perayaan HUT Desa Bunut yang ke-66 tahun berlangsung di Halaman Kantor Desa Bunut, Selasa (12/12/2023)

Dengan mengusung tema “Semangat Membangun Desa Menuju Desa Mandiri”, perangkat desa beserta masyarakat desa bertekad untyk memajukan desanya untuk menjadi Desa Mandiri.

HUT Ke-66 Tahun Desa Bunut Merajut Asa Menjadi Desa Mandiri 4
Pj. Kades Bunut didampingi isteri tercinta dan Sekcam Bulik Tri Joko Santoso, S.H, Kapolsek Bulik IPTU Marzuki, S. Sos dan Babinsa Kodim 1017/Lamandau melakukan prosesi pemotongan tumpeng HUT Desa Bunut ke-66, Selasa (12/12/2023)

Pj. Kepala Desa Bunut, Marjoni, S.IP, menyatakan peranan masyarakat Desa Bunut dalam pembangunan menjadi faktor penentu keberhasilan program-program pembangunan desa yang sudah dicanangkan.

“Sesuai dengan tema HUT Desa Bunut “Semangat Membangun Drsa Menuju Desa Mandiri” kita berharap semua masyarakat mempunyai semangat yang sama dalam memajukan Desa Bunut untuk menjadi desa yang mandiri,” kata Marjoni, S.IP.

HUT Ke-66 Tahun Desa Bunut Merajut Asa Menjadi Desa Mandiri 5

Lanjutnya, Pemerintah Desa Bunut telah mencanangkan program pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di segala bidang.

“Pemerintah Desa Bunut telah menjalankan program pemberdayaan masyarakat, salah satunya adalah program desa “Menanam Cabe 1 Ha” yang kini sudah dimulai dengan pembukaan/pembersihan lahan serta anjuran agar masyarakat juga menanam cabe dan sayuran di pekarangan rumah masing-masing, minimal 10 polybag/KK,”

Dalam acara tersebut juga diadakan pemberian hadiah bagi juara Turnamen Bola Volly Putri, dimana Tim Bola Volly Putri dari Desa Bunut meraih trophy juara pertama dan uang pembinaan sebesar Rp.6.000.000,-(enam juta rupiah).

Pj. Kades Bunut, Marjoni, S.IP, berharap dengan adanya program-program pemberdayaan masyarakat yang telah dicanangkan dapat terealisasi dengan baik dan menjadi pemacu semangat masyarakat untuk bersama-sama memajukan Desa Bunut.

“Tanpa dukungan masyarakat, semua program pemerintah desa akan sia-sia. Dengan usia Desa Bunut yang menginjak 66 tahun, mari kita semua bergandengan tangan, bersatu padu untuk menjadikan Desa Bunut menjadi desa yang mandiri dengan mendukung pelaksanaan program-program desa yang telah kita canangkan.” pungkasnya.

BACA JUGA :  Festival Keriang Keriyut di Bantaran Sungai Arut Kembali Digelar

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kecamatan Bulik Tri Joko Santoso, S.H, Kapolsek Bulik IPTU Marzuki, S. Sos dan Babinsa dari Kodim 1017/Lamandau.(IB/YPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.