SEMANGAT UNTUK BANGKIT, KODIM PANGKALAN BUN PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-115 TAHUN 2023

oleh -
oleh
SEMANGAT UNTUK BANGKIT, KODIM PANGKALAN BUN PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-115 TAHUN 2023 1
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tahun 2023, Kodim 1014/Pbn menggelar upacara bendera yang berlangsung di lapangan apel Makodim, Jl. P Antasari Kelurahan Raja, Kab. Kotawaringin Barat, Senin (22/5/2023).

Pangakalan Bun (Dayak News) – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tahun 2023, Kodim 1014/Pbn menggelar upacara bendera yang berlangsung di lapangan apel Makodim, Jl. P Antasari Kelurahan Raja, Kab. Kotawaringin Barat, Senin (22/5/2023).

Upacara bendera yang di ikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 1014/Pbn ini di pimpin oleh Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, selaku Inspektur Upacara, Perwira Upacara Lettu Inf Bayu Wicaksono, Komandan Upacara Letda Inf Yusuf Suryata.

SEMANGAT UNTUK BANGKIT, KODIM PANGKALAN BUN PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-115 TAHUN 2023 2

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengawali amanat tertulisnya yang di bacakan oleh Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana mengatakan 115 tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala, hal ini di tandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan di diri kannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Hari Kebangkitan Nasional membawa Indonesia menuju kemerdekaan, dan terpenuhinya hak-hak warga masyarakat untuk hidup tenang dan bebas di negaranya sendiri.

SEMANGAT UNTUK BANGKIT, KODIM PANGKALAN BUN PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-115 TAHUN 2023 3

Bila saat itu tidak adanya kesadaran nasionalisme dari para tokoh pahlawan Indonesia, mungkin sampai saat ini Indonesia belum menjadi negara yang merdeka.

Mulai dari sekarang, perkokoh rasa persatuan dan kesatuan dan tumbuhkan kesadaran nasionalisme di diri kalian masing-masing untuk membangun Indonesia yang lebih maju. Yang lebih baik.

Hindari diskriminasi, ingat semboyan bangsa kita, Bhinneka Tunggal Ika, ingat Pancasila, 5 poin yang dirumuskan oleh tokoh-tokoh terkemuka demi terciptanya warga masyarakat yang rukun dan tidak terpecah belah.

Di ahir amanatnya Dandim mengajak semua kita bekerja sama membawa perubahan bagi bangsa ini, mengukir prestasi bukan mengukir sensasi, membawa perubahan dan menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju dalam segala sektornya.(YPN/ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.