REHAB TIGA JEMBATAN TERUS DIKEBUT

oleh -8 views
REHAB TIGA  JEMBATAN TERUS DIKEBUT 1

SAMPIT, 05/10/2020 (DAYAK NEWS). Rehab tiga buah jembatan yaitu Jembatan Handil Gayam, Handil Samsu dan Sei Babirah yang merupakan sasaran fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah terus dikebut. Satgas TMMD bersama warga bahu membahu menyelesaikan ketiga jembatan tersebut.

Jembatan Handil Gayam di Desa Bapinang Hilir memiliki panjang 15,8 meter dan lebar 3,80 meter. Sedangkan Jembatan Handil Samsu yang berada di perbatasan Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah memiliki panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter. Sedangkan Jembatan Sei Babirah berada di Desa Babirah dengan panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter.

Untuk jembatan Handil Gayam, saat ini sudah pada tahap pemasangan pagar jembatan. Pemasangan fondasi jembatan sudah rampung. Sedangkan jembatan Handil Samsu masih tahap merangkai pondasi jembatan.

Rehab jembatan Handil Samsu termasuk yang paling berat dari tiga buah jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 ini. Untuk jembatan Sei Babirah saat ini sudah tahap penimbunan samping jembatan.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH menyampaikan, Satgas TMMD bersama warga terus berjuang untuk menyelesaikan rehab ketiga jembatan tersebut. “Semangat juang Satgas TMMD dan masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan rehab jembatan ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Kegiatan TMMD tersebut juga semakin memupuk kekompakan serta semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.(PR/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *