GUBERNUR MINTA MUHAMMADIYAH JADI PEMERSATU

oleh -
oleh
GUBERNUR MINTA MUHAMMADIYAH JADI PEMERSATU 1

LAMANDAU, Dayak News. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran meminta seluruh komponen yang berada dalam organisasi Muhammadiyah di Bumi Tambun Bungai untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Salah satu peran insan Muhammadliyin dalam kesuksesan pesta demokrasi 5 tahunan itu adalah dengan menjadi motor pemersatu masyarakat, sehingga stabilitas kamtibmas di daerah ini dapat terus terjaga.
Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Sukamara H Windu Subagio ketika membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) Muhammadiyah Kalteng, di Aula Balai Pelatihan Guru (BPG) Sukamara, Jumat (1/3/19), menyatakan, peran serta Muhammadiyah dalam menjaga kondusivitas daerah pada momentum Pemilu tahun 2019 tersebut sesuai dengan khittah organisasi. Yakni, mendorong terciptanya insan beragama yang mampu menyebarkan kesejukan bagi bangsa, negara, dan daerah.
Diingatkannya, sukses pelaksanaan Pemilu yang tahun ini menggabungkan pemilihan presiden/wakil presiden dan anggota legislatif akan sangat berpengaruh dalam menentukan arah pembangunan bangsa dan daerah Kalteng pada khususnya.
Selaku Bupati Sukamara, Windu menyampaikan ucapan selamat melaksanakan musyawarah kepada seluruh unsur pimpinan Muhammadiyah dari tingkat wilayah Kalteng dan seluruh perwakilan kabupaten/kota.
“Muspimwil Muhammadiyah merupakan momentum penting dalam melanjutkan eksistensi organisasi ke depan. Pesan Saya, rapatkan barisan, sehingga seluruh program yang dijalankan bisa rampung, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah,” pesan Windu.
Secara khusus, Bupati menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus wilayah yang telah mempercayakan Kabupaten Sukamara selaku tuan rumah. Dengan pelaksanaan Muspimwil ini, Kabupaten Sukamara dapat lebih dikenal seluruh masyarakat Kalteng.
“Terimakasih kepada seluruh peserta yang datang dari jauh, khususnya perwakilan Murung Raya yang harus menempuh perjalanan lebih dari 1.000 kilometer,” katanya.
Di kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng Drs HM Yamin Muchtar, mengatakan, Muspimwil yang berlangsung pada 1-3 Maret 2019 ini diikuti lebih dari 120 peserta, baik dari unsur pengurus wilayah maupun pengurus kabupaten/kota se-Kalteng.
Musyawarah ini akan membahas upaya-upaya organisasi dalam menghadapi tantangan dewasa ini di tengah kemajemukan paham agama serta peran politik menghadapi Pemilu 2019.
Selain itu, musyawarah juga akan diisi agenda mendengarkan laporan dari pengurus wilayah, pengurus daerah, dan organisasi otonom Muhammadiyah terkait program kerja yang telah dan akan dijalankan.
Kemudian, forum akan menentukan tata laksana Musyawarah Wilayah IX yang sedianya digelar 2020 mendatang dengan agenda utama penentuan susunan kepengurusan wilayah Muhammadiyah yang baru. (Dayak News/SAR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.