MENTHOBI RAYA DI HARAPKAN MAMPU DALAM MENJALANKAN RODA PEMERINTAHAN

oleh -
oleh
MENTHOBI RAYA DI HARAPKAN MAMPU DALAM MENJALANKAN RODA PEMERINTAHAN 1

Nanga Bulik – Dayak News. Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, H. Hendra Lesmana, mengharapkan agar Kecamatan Menthobi Raya, semakin matang dan dewasa dalam menjalankan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan sehingga mampu mewujudkan makna pembangunan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, pada saat acara syukuran hari jadi ke-14 Kecamatan Menthobi Raya, di Desa Melata, Senin (4/3/19).
“Dalam usianya yang ke 14 tahun Kecamatan Menthobi Raya ini, kita semua dapat melihat bahwa Kecamatan Menthobi Raya, sudah berkembang menjadi salah satu kecamatan dengan tingkat kemajuan yang sangat pesat,” katanya.
Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini juga menambahkan, bahwa pertumbuhan ekonomi muncul dimana-mana, serta jumlah peredaran uang juga cukup tinggi. Ini merupakan salah satu indikator bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Menthobi Raya ini sudah semakin membaik.
Dirinya juga merasa bangga, karena Kecamatan Menthobi Raya, dalam hal penataan pemerintahan, kondisi keamanan dan ketertiban, kerukunan masyarakat dapat terpelihara secara kondusif, tidak ada gejolak yang cukup berarti sehingga mengganggu stabilitas kehidupan di lingkup Kecamatan Menthobi Raya ini.
“Saya yakin dan percaya, kondisi seperti ini dapat dapat tercipta karena adanya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan swasta, dimana semuanya menjalankan kegiatannya sesuai dengan porsi dan peranannya masing-masing,” bebernya.
Wilayah Kecamatan Menthobi Raya ini tidak bisa dipungkir, karena sektor perkebunanlah yang menjadi komoditas unggulan masyarakat di wilayah setempat, dimana komoditas ini bisa dibilang sangatlah menjanjikan, akan tetapi perlu diantisipasi juga dampaknya terhadap permasalahan pertanahan, untuk itu segala gejala konflik yang muncul haruslah dihadapi dengan bijak dan elegan, sehingga roda pemerintahan desa dan penataan terhadap potensi pertanahan termasuk penataan batas antar desa dan kecamatan.
“Dengan pesatnya kemajuan yang terjadi tersebut seringkali juga diikuti meningkatnya tingkat kriminalitas dengan berbagai modus operandi. Oleh sebab itu saya juga mengingatkan untuk kita semua, agar bisa mengantisipasi hal tersebut dengan aktif mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat untuk mencegah dan menanggulangi segala macam bentuk pelanggaran hukum dan gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini,” demikian Hendra. (Dayak News/Fuad/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.