PERSONIL POSYAN BERUTA SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI KE PERANGKAT DESA PERIGI RAYA

oleh -3 views
PERSONIL POSYAN BERUTA SOSIALISASIKAN SABER PUNGLI KE PERANGKAT DESA PERIGI RAYA 1

LAMANDAU, 20/1/2021 (Dayak News) – Dalam membangun kepercayaan terhadap pemerintah, salah satunya adalah para pegawai yang menyelegarakan pelayanan harus bersih dari Korupsi kolusi dan nepotisme serta melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, untuk mewujudkan hal tersebut personil Kaposyan Beruta, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng, Bripka Taufik wijayanto melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli di Desa Perigi Raya.

Kaposyan Beruta, Aipda Didik Mulyadi mengatakan, Sosialisasi dan himbauan saber pungli kali ini di tujukan kepada pemerintah Desa Perigi Raya mengajak perangkat Desa untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Aparat pemerintah Desa untuk tidak melakukan pungutan pungutan di luar aturan dan secara tranparan dapat memberikan informasi kepada masyarakat mekanisme dan biaya dalam memberikan pelayanan tersebut,” jelasnya.

Kapolsek bulik Iptu Hadi Prayitno, SH saat di konfirmasi, membenarkan personilnya di Posyan Beruta Bripka Taufik. W, melaksanakan kegiatan sosialisasi saber pungli di Desa Perigi Raya, Saber pungli terus di lakukan oleh jajaran Polres Lamandau agar perangkat Desa memahami kewajiban yang harus di jalankan dalam melayani masyarakat serta larangan yang harus di tinggalkan, agar kedepan pemerintah Desa makin di segani dan di hormati oleh warganya.

“Dengan sosialisasi ini harapannya penyelenggara pelayanan di Desa dapat melasanakan tugasnya sesuai SOP dan hindari pelanggaran hukum,” tambah Iptu Hadi.

Disampaikan juga kepada perangkat Desa bahwa saat ini adalah era keterbukaan, perangkat desa harus berhati hati dalam melaksanakan tugas, karena menyalahgunakan wewenang mudah terekspos dan akan mendatangkan masalah bagi pelakunya, hal hal yang negative berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat agar di tinggalkan. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *