TIGA PENAMBANG EMAS DI MURA TERKUBUR

oleh -665 views
TIGA PENAMBANG EMAS DI MURA TERKUBUR 1

Puruk Cahu 8/12/2020 (DayakNews). Tiga warga Desa Hanangan Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya (Mura) sebagai penambang emas tradisional meninggal dunia tertimbun tanah longsor saat melakukan aktivitas menambang di area sekitar belakang Gedung SDN Olung Hanangan, Senin (7/12/2020).

Musibah itu terjadi saat ketiganya mencari emas menggunakan alat penambangan tradisional yang biasa disebut kato (menyedot).

Kejadian yang sempat membuat geger masyarakat sekitar dibenarkan oleh
Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana,S.IK, SH, M.H melalui Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Ronny M. Nababan.

Ronny mengatakan saat ini semua korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian ketiga korban tersebut Diban (55), Lapri (25) dan Reji (23) alm Diban dan Lapri dapat dievakuasi senin sore selanjutnya Reji baru dapat dievakuasi selasa dini hari.

Pihaknya bersama para warga sudah mengevakuasi seluruh korban tersebut. “Iya benar, dan saat ini kami masih dilapangan untuk mengevakuasi korban katanya kemarin.

Untuk informasi sementara yang dihimpun masih belum diketahui persis kronologis kejadian peristiwa tersebut.

Dari infomasi yang berkembang kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wib dan langsung dilaporkan oleh warga kepada pihak kepolisan dan BPBD Mura sehingga pencarian dan evakuasi terhadap para korban langsung dilakukan saat itu, hingga kini berita ini diturunkan belum diperoleh info rencana pemakaman oleh pihak keluarga korban(BKK/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *