WhatsApp Diblokir 24 Oktober? Cek Faktanya

oleh -
oleh
WhatsApp Diblokir 24 Oktober? Cek Faktanya 1

Palangka Raya (Dayak News) – Beberapa waktu belakangan ini, warganet dibuat bingung dan panik dengan kabar WhatsApp akan diblokir pada 24 Oktober nanti.

Ini dibuktikan dengan cukup banyaknya pengguna yang mencari tahu kebenaran kabar tersebut di Google Search. Tercatat pada Rabu (11/10) sampai Kamis (12/10) terdapat kurang lebih 200+ pencarian google dengan kata kunci “WhatsApp diblokir” di Indonesia

Lantas, apakah benar WhatsApp akan diblokir pada 24 Oktober nanti? Berikut adalah fakta mengenai WhatsApp akan diblokir pada 24 oktober mendatang.

Kabar soal WhatsApp akan diblokir pada 24 Oktober 2023 adalah hoax atau tidak benar. Faktanya adalah pada 24 Oktober nanti, WhatsApp secara resmi mengumumkan memang bakal menjalankan sebuah kebijakan terkait operasi layanannya.

Dengan kata Lain WhatsApp akan membaharui sistem mereka dan membuat perangkat lawas yang dianggap tidak memenuhi standard sekarang tidak bisa memakai WhatsApp lagi. Jadi bukan WhatsApp yang diblokir untuk semua perangkat namun hanya untuk perangkat lawas saja.

Dilansir dari situs resmi Whatsapp, adapun daftar HP yang support WhatsApp per 24 Oktober, baik HP Android maupun iPhone, adalah sebagai berikut:

HP Android dengan sistem operasi Android 5.0 dan yang lebih baru (sebelumnya minimal Android 4.1)
iPhone dengan sistem operasi iOS 12 dan yang lebih baru (Sebelumnya minimal iOS 10)

Itu adalah fakta mengenai WhatsApp diblokir tanggal 24 Oktober, semoga informasi ini bermanfaat. (San)

Simak berita dan artikel lainnya diĀ Google News

BACA JUGA :  RUMAH DIDUGA MENIMBUN BBM TERBAKAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.