CIPTAKAN KEMAMPUAN PERSONEL YANG MAHIR, 44 REMAJA BRIMOB KALTENG LAKSANAKAN PENGENALAN DAN BONGKAR PASANG SENJATA AK 101

oleh -5 views
CIPTAKAN KEMAMPUAN PERSONEL YANG MAHIR, 44 REMAJA BRIMOB KALTENG LAKSANAKAN PENGENALAN DAN BONGKAR PASANG SENJATA AK 101 1

kalteng, 14/01/2021 (Dayak News) – Satbrimob – Remaja 44 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng sebanyak 25 personel, selain mengisi waktu kegiatan dengan pembinaan fisik tentunya juga diimbangi dengan ilmu pengetahuan tentang Brimob, sejarah brimob, Tupoksi brimob dan juga pengenalan senjata.

Kali ini remaja 44 usai laksanakan apel pagi di Batalyon B Pelopor, dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan senjata dan bongkar pasanv senjata AK 101 di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang dipimpin oleh Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Ipda Devi Satriady. Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah. Kamis (14/01/2021) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo,M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Poda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Biin, S.I.K., M.Si Beliau mengatakan, pengenalan senjata dan latihan bongkar pasang senjata inidilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel Bintara Remaja Satrbimob Polda Kalteng. Disamping ini, kegiatan ini juga ditunjukan untuk mereka mengenali senjata masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan kedepan.

“Sebagai personel Brimob yang merupakan pasukan elite polri wajib menguasai Senjata, baik dalam hal penggunaan nya yaitu menembak ataupun juga dalam hal bongkar senjata, keterampilan ini tentunya sudah mereka miliki saat menempuh pendidikan dasar Polisi dahulu, dengan itu perlu diasah agar kemampuan agar semakin matang dan mumpuni,” ungkap Bambang.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *