DIDUGA HENDAK BERTELUR, ULAR KOBRA HITAM MUNCUL DIBALIK POT TANAMAN

oleh -
oleh
DIDUGA HENDAK BERTELUR, ULAR KOBRA HITAM MUNCUL DIBALIK POT TANAMAN 1
Seekor ular kobra hitam sepanjang 1.5 meter bikin panik dan kaget pemilik rumah dijalan seth adji komplek Harum Manis Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut, Sabtu (25/02/2023) Malam sekitar Pukul 23.00 WIB

Palangka Raya (Dayak News) – Seekor ular kobra hitam sepanjang 1.5 meter bikin panik dan kaget pemilik rumah dijalan seth adji komplek Harum Manis Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut, Sabtu (25/02/2023) Malam sekitar Pukul 23.00 WIB.

Diungkapkan Hafid (17) Pemilik Rumah saat itu dirinya baru pulang kerumah dan hendak memarkirkan masuk sepeda motornya.

“Dari bawah pot bunga aku kaget mas kaya ada suara desisan, pas kucek ternyata ular kepalanya sudah berdiri dan sempat beberapa kali kaya menyembur gitu,” katanya.

Melihat adanya kemunculan ular di rak Pot tanaman, pemilik rumah segera menghubungi tim Emergency Response Palangka Raya untuk dilakukan Evakuasi menjauh dari rumah tersebut.

DIDUGA HENDAK BERTELUR, ULAR KOBRA HITAM MUNCUL DIBALIK POT TANAMAN 2

Kordinator Animal Rescue, Hendra Herotama mengungkapkan saat tiba dilokasi tersebut ular sudah menyambut dengan mengeluarkan semburan bisanya, butuh waktu sekitar 10 menit untuk tim ERP menjinakan ular tersebut.

“Kurang lebih tadi 10 menitan kita baru bisa menaklukan ular kobra hitam ini dan saat berhasil kita tangani ada jendolan dibagian perut, awalnya kita kira habis makan ternyata sedang bertelur.” Ungkap Hendra.

Diungkapkan Hendra, kehadiran ular dengan nama latin Naja Sputatrix ini kearea bagian rak pot tanaman karena wilayahnya sangat lembab dan karena sudah saatnya bertelur, makanya dipilih tempat yang lembab.

Untuk menjauhkan ular dari Jangkauan Manusia dan juga agar bisa bertelur dengan aman, akhirnya ular diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Tengah. (AJn)

BACA JUGA :  LAGI!! TIM ERP EVAKUASI ULAR YANG TEROR PEMUKIMAN WARGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.