LEMBAGA PERMASYARAKATAN PEREMPUAN PALANGKA RAYA LAKUKAN INSPEKSI MENDADAK KE HUNIAN WARGA BINAAN

oleh -
oleh
LEMBAGA PERMASYARAKATAN PEREMPUAN PALANGKA RAYA LAKUKAN INSPEKSI MENDADAK KE HUNIAN WARGA BINAAN 1
Inspeksi Mendadak atau sidak ke Dalam Blok Hunian Warga Binaan Permasyarakatan Khusus Perempuan.

Palangka Raya (Dayak News) – Tidak hanya Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya yang menjalankan Instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan juga Kepala Divisi Pemasyarakatan untuk melakukan Bersih-bersih didalam Blok Hunian Warga Binaan Permasyarakatannya guna mengantisipasi adanya Halinar yakni Handphone, Pungutan Liar (Pungli) dan juga Narkoba.

Lembaga Permasyarakatan Perempuan Palangka Raya pun dengan sigap segera menginplementasikan Instruksi tersebut dengan melaksanakan Inspeksi Mendadak atau sidak ke Dalam Blok Hunian Warga Binaan Permasyarakatan Khusus Perempuan Tersebut.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Perempuan kelas IIA Palangka Raya, Sri Astiana bersama 23 Orang Personil Tim Satopatnal LPP Palangka Raya langsung melakukan Sidak ke tiga kamar atau blok hunian Warga Binaannya dan melakukan Penggeledahan didalam ruangan tersebut untuk mencari benda atau barang-barang terlarang yang masuk secara Ilegal kedalam Lembaga Permasyarakatan.

Dikonfirmasi, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Sri Astiana mengungkapkan dalam sidak kali ini mereka melakukan Penggeledahan di kamar hunian WBP nomor 3, 7 dan 12 yang berisi 20 orang penghuni bahkan ada yang lebih.

“Kita periksa setiap detail kamar hunian warga binaan kita dan dari Pemeriksaan serta penggeledahan tidak ditemukan adanya benda atau barang yang terlarang yang masuk kedalam lingkungan Hunian Warga Binaan kita.” Terang Sri Astiana.

Dianjutkan Sri Astiana, Meskipun dalam sidak kali ini tidak ditemukan adanya barang atau benda terlarang didalam hunian warga binaan Lapas Perempuan, Pihaknya akan terus melakukan Kegiatan serupa dan serutin mungkin mengantisipasi secara dini hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan masuk didalam lingkungan Lembaga Permasyarakatan sehingga Lapas terkhususnya lapas Perempuan Palangka Raya bebas dari Halinar, Handphone, Pungutan Liar dan juga Narkoba.

BACA JUGA :  SAH!! KOTA PALANGKA RAYA MASUK PPKM LEVEL 2, WARGA DIHARAPKAN TIDAK LENGAH TERAPKAN PROKES

Kegiatan sidak ini diakhiri dengan mengumpulkan seluruh warga binaan lapas perempuan kelas IIA Palangka Raya dan Kalapas Perempuan terus menegaskan kembali aturan dan peraturan didalam Lembaga Permasyarakatan Perempuan Palangka Raya dan berkomitmen untuk lapas yang bersih dan bebas dari Halinar. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.