LOMBA BESEI KAMBE DIPADATI PENONTON

oleh -
oleh
LOMBA BESEI KAMBE DIPADATI PENONTON 1
Bawah Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya dipadati oleh warga yang antusias menyaksikan Lomba Besei Kambe pada Sabtu (27/5/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Bawah Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya dipadati oleh warga yang antusias menyaksikan Lomba Besei Kambe pada Sabtu (27/5/2023).

Lomba Besei Kambe merupakan salah satu kompetisi yang diadakan dalam rangka Festival Budaya Isen Mulang, sebagai bagian dari perayaan hari jadi ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Untuk diketahui Lomba Besei Kambe sudah termasuk salah satu olahraga tradisional yang dikompetisikan di tingkat nasional.

Dalam lomba ini, setiap peserta terdiri dari dua orang yang mewakili daerahnya. Mereka berada dalam satu perahu dan duduk saling membelakangi atau mendayung berlawanan arah. Pemenang ditentukan berdasarkan kemampuan mereka dalam mendayung perahu ke depan dengan lebih maju.

Lomba Besei Kambe pada Festival Budaya Isen Mulang kali ini dilombakan dalam kategori Putra dan Putri. Seluruh daerah, kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, berpartisipasi dalam kompetisi ini. (Den)

BACA JUGA :  BNNP KALTENG GAGALKAN PEREDARAN NARKOTIKA ANTAR PROVINSI SEBERAT 97.5 GRAM YANG DIKIRIMKAN LEWAT KANTOR EKSPEDISI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.