MUI KALTENG ANGKAT BICARA TERKAIT PENEMBAKAN DIKANTOR MUI PUSAT JAKARTA

oleh -
oleh
MUI KALTENG ANGKAT BICARA TERKAIT PENEMBAKAN DIKANTOR MUI PUSAT JAKARTA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Aksi penembakan yang dilakukan oleh Orang tidak dikenal yang terjadi di Kantor MUI Pusat jalan Proklamasi Nomor 51 Jakarta Pusat pada Selasa (02/05/2023) siang dan memakan beberapa korban luka luka tembak membuat sejumlah masyarakat terkhususnya tokoh MUI di Kalimantan Tengah langsung merespon dan angkat bicara.

Dihubungi melalui Pesan Whatsapp, Rabu (03/05/2023) Siang, Ketua MUI Kalteng KH. Khairil Anwar melalui sekretaris MUI Kalteng, Dr. H. Bulkani mengungkapkan kesedihan dan keprihatinannya terkait aksi penembakan di Kantor MUI Pusat Jakarta dan mereka pun mengecam aksi penembakan yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal tersebut.

“Kita sangat terkejut dengan aksi penembakan tersebut yang dilakukan oleh orang tidak dikenal dikantor MUI Pusat, Dimana kantor MUI merupakan Wadah berkumpulnya dan wadah bermusyawarahnya para ulama.” Jelas Bulkani.

ditambahkannya juga, Hingga saat ini belum ada perintah baik dari MUI Pusat atau pun Pengurus yakni Ketua MUI Kalteng tentang peningkatan keamanan baik dari segi keamanan bagi pimpinan MUI Kalteng dan kantor MUI Provinsi yang terletak di jalan G.obos Induk tersebut.

Meskipun demikian, kejadian yang terjadi tetap harus dijadikan sbg pelajaran bagi semua pengurus MUI di Provinsi Kalimantan Tengah untuk perlunya peningkatan kewaspadaan.

“Kami tetap ingatkan terutama untuk internal MUI se-Provinsi Kalimantan Tengah agar tidak boleh terburu-buru mengambil kesimpulan dari kejadian dan menyerahkan semua penyelidikan sepenuhnya pada aparat keamanan.”Tegasnya.

Dalam Kesempatan ini juga, Pihak MUI Kalimantan Tengah juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang dan tidak termakan akan berita hoax terkait aksi penembakan tersebut, tetapi juga jangan lengah.

“Kami saat ini akan berkordinasi dengan pihak keamanan, terkait kedepannya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.