TOP!! DALAM SEBULAN 269 GRAM SABU DAN LIMA TERSANGKA DILIBAS POLRESTA PALANGKA RAYA

oleh -
oleh
TOP!! DALAM SEBULAN 269 GRAM SABU DAN LIMA TERSANGKA DILIBAS POLRESTA PALANGKA RAYA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Hanya dalam waktu satu Bulan, Lima Tersangka dan 269 Gram Sabu diungkap oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Palangka Raya.

Ada sebanyak empat laporan polisi yang dikuak sepanjang bulan Agustus 2022 dan petugas kepolisian pun berhasil mengamankan lima pelaku berinisial GS, BO, JN dan AP serta CH dalam perkara tindak pidana narkoba tersebut.

Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna mengungkapkan kepada awak media bahwa pengungkapan empat kasus tindak pidana narkotika ini dilakukan pada tanggal 15-27 Agustus 2022 lalu yang dilakukan oleh kepolisian Satresnarkoba Polresta.

“Dengan total semua lima tersangka dan seluruh barang buktinya sebanyak 269,62 gram narkotika jenis sabu-sabu,” katanya ketika menggelar siaran rilis di Lobi Mapolresta, Rabu (07/09).

TOP!! DALAM SEBULAN 269 GRAM SABU DAN LIMA TERSANGKA DILIBAS POLRESTA PALANGKA RAYA 2

Dijelaskannya, jika tersangka yang diamankan ini statusnya sebagai pengguna sekaligus kurir dari barang haram tersebut. Pihaknya kini juga tengah melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap perkara yang ditangani ini.

“Satu kasus di Kelurahan Langkai, satu kasus Kelurahan Pahandut dan dua kasusnya berada di Kelurahan Menteng,” ungkapnya.

Menurutnya, Bahwa barang bukti yang disita ini asal usulnya dari Sampit dan dari Banjarmasin serta Katingan. Selain digunakan untuk diri sendiri juga untuk dijual atau diedarkan di Kota Palangka Raya.

“Pengakuan pelaku, ini baru pertama kali dilakukannya. Seperti biasa kami kenakan Pasal 114 Ayat 1, Pasal 112 Ayat 1 jo Pasal 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegasnya.

Diakhir kegiatan, pihak Polresta Palangka Raya bersama tamu undangan dari BNNK Palangka Raya, PN Palangka Raya dan BPOM melaksanakan pemusnahan barang bukti sabu-sabu sebanyak 224,53 gram. (AJn)

BACA JUGA :  TIM GABUNGAN POLDA KALTENG PASANG TARING, RINGKUS 6 ORANG TERDUGA PELAKU PEMBUNUHAN, 4 ORANG KABUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.