Polsek Cempaga Hulu Gandeng Masyarakat Cegah Karhutla

oleh -
Polsek Cempaga Hulu Gandeng Masyarakat Cegah Karhutla 1

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kotawaringin Timur – Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Kalimantan yang memiliki potensi terjadinya Karhutla.

Sebagai upaya untuk mencegah hal tersebut, beragam cara pun diselenggarakan aparat penegak kepada smeua kalangan masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Dimulai dari forum komunikasi lintas instansi, musyarakat tingkat daerah hingga rapat tingkat kecamatan dan desa.

Kali ini, Senin (20/6/2022) sore, petugas terlihat turun langsung ke lapangan guna menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Karhutla.

Di salah daerah yang diketahui merupakan lokasi Desa Pundu, anggota Polsek Cempaga Hulu, Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Polda Kalteng terlihat mendatangi salah satu warga binaannya.

Dilokasi, aparat kepolisian tadj kemudian menyampaikan sejumlah informasi yang harus diketahui oleh mereka. Tidak hanya efek buruk tetapi petugas juga menyampaikan bahwa para pelaku pembakar hutan dan lahan akan dikenakan sanksi hukum.

Setelah memahami, masyarakat itu pun sepakat akan bersama Polsek Cempaga Hulu dalam mencegah Karhutla.

“Berikan laporan sesegera mungkin kepada kami, agar Karhutla ini bisa dicegah sedini mungkin. Ingat kelestarian alam adalah tanggungjawab kita semua,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M.(iibboy)

BACA JUGA :  Vaksin Coronavac Tiba Di Palangka Raya, Brimob Kalteng Kembali Laksanakan Pengawalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.