PEMKAB PULANG PISAU DUKUNG PENUH SENSUS PENDUDUK 2020

oleh -
oleh
PEMKAB PULANG PISAU DUKUNG PENUH SENSUS PENDUDUK 2020 1
Kepala Dinas Kominfo Pulang Pisau bersama BPS Pulang Pisau.(Dayak News/ Bobbe).

Pulang Pisau, 21/1/20 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mendukung Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan sensus penduduk ke-7 tahun 2020 ini.Sensus penduduk ini dilaksanakan setiap 10 tahun sekali.

Pada tahun 2020 ini, BPS melakukan sensus penduduk menggunakan data E-KTP, dengan Metode Kombinasi, data administrasi yang tersedia pada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Ducakpil Kemendagri).

Serta akan dikombinasikan dengan pencacahanlapangan, baik melalui pendataan mandiri (Sensus Penduduk Online) maupun door-to-door.

Selain itu, perubahan mendasar dalam sensus penduduk 2020 ini adalah multiple data collection. BPS juga akan melakukan pendataan dengan melibatkan masyarakat untuk memberikan informasinya secara aktif.

Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo memberikan dukungan penuh pelaksanaan Sensus Penduduk di Tahun 2020. Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan Kepala BPS Pulpis Ceptedy beserta jajarannya untuk melaporkan pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020.

“Kita baru saja menerima kedatangan Kepala BPS Pulpis dan jajarannya, dimana Sensus Penduduk ini akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari- 31 Maret 2020 secara online. Dan tanggal1-31 Juli 2020 secara wawancara,” kata kepala Diskominfo Pulpis M. Insyafi kepada awak media.

Ia membeberkan, Diskominfo pun sudah membuatkan Surat Edaran Bupati Pulpis nomor 470/03/DKISP/I/2020 tentang dukungan kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 untuk menindak lanjuti dukungan Pemkab Pulpis atas pelaksanaan Sensus penduduk kepada semua Kadis, Pimpinan BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta, Camat, Lurah dan Kades serta Demang di Wilayah Kabupaten Pulpis.(Bobbe/BBU).

BACA JUGA :  KAPOLSEK KAHAYAN HILIR HIMBAU MASYARAKAT JANGAN TAKUT DIVAKSIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.