PEMKAB PULPIS SIAP JADI KONDUKTOR RESTORASI GAMBUT

oleh -
oleh
PEMKAB PULPIS SIAP JADI KONDUKTOR RESTORASI GAMBUT 1

Pulang Pisau, 1/7/19 (Dayak News). Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) siap menjadi konduktor untuk kegiatan terkait restorasi gambut.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pulpis Edy Pratowo pada rapat koordinasi tim pelaksana demplot revitalisasi pemanfaatan kanal di kawasan gambut untuk peningkatan produksi pangan di Kabupaten Pulpis, belum lama ini.

“Pemerintah Kabupaten Pulpis siap menjadi konduktor untuk semua kegiatan terkait restorasi gambut yang selaras dengan visi-misi Kabupaten Pulpis yang berdasarkan Peraturan Presiden nomor 1 tahun 2016 sebagai kabupaten prioritas untuk lokasi pelaksanaan restorasi gambut,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini kata dia perlu ada koordinasi yang solid dan rencana terpadu lintas pihak sebagai acuan bersama supaya kegiatan restorasi gambut berjalan dapat optimal dan tepat sasaran.

Pertimbangan Kabupaten Pulpis sebagai salah satu target untuk restorasi adalah karena peristiwa kebakaran yang massif terjadi di tahun 2015 lalu.

Juga karena tingkat degradasi lahan gambut yang cukup parah akibat dari pembukaan lahan dan pembangunan jejaring drainase untuk pengeringan oleh proyek Pengembangan Lahan Gambut (PLG) satu juta hektar di wilayah tersebut.

Edy Pratowo berharap melalui kegiatan tersebut dapat mendorong kita semua untuk kesuksesan restorasi ekosistem gambut.

Selain itu, kami sangat mendukung inisiatif yang sangat baik ini, tidak hanya karena pengolahan dan pendayagunaan masyarakat, namun juga dampak positif lainnya.

Seperti pencegahan kebakaran hutan dan lahan, maksimalisasi pembangunan desa oleh warga lokal dan menumbuhkan kepercayaan diri masyarakat desa.(Dayak News/Bobbe/BBU).

BACA JUGA :  PDP DI PULPIS MENINGGAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.