PERPEDAYAK PULPIS TURUN TOLONG PELINTAS JALAN POROS

oleh -
PERPEDAYAK PULPIS TURUN TOLONG PELINTAS JALAN POROS 1

Pulang Pisau (Dayak News)– Organisasi Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak Pulang Pisau) – Pasukan Lawung Bahandang (PLB) melakukan aksi sosial dengan bersinergi dengan Polsek Jabiren Raya, Koramil Jabiren Raya membantu mengarahkan arus lalulintas di titik banjir desa Tumbang Nusa kecamatan Jabiren Raya kabupaten Pulang Pisau.

Ketinggian air limpasan dari sungai ke kawasan gambut di sekitar titik sebelum Fly-over Tumbang Nusa hingga Kamis pagi (18/11) setinggi 70 centimeter. Banyak kendaraan roda empat yang mogok akibat mencoba menerjang limpasan banjir itu.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPD Perpedayak Pasukan Lawung Bahandang Kabupaten Pulang Pisau Benidiktus, membawa anggota sekitar 20 orang Pasukan Lawung Bahandang melihat kondisi banjir yang menggenang jalan utama yang menghubungkan kota Palangkaraya – Pulang Pisau – Kapuas – Hingga ke Kalimantan Selatan dengan ketinggian air mencapai 70cm.

Beni menyampaikan bahwa ini adalah aksi nyata kegiatan organisasi masyarakat dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan penggunaan jalan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan seperti mobil atau kendaraan roda dua terjebak banjir dan hanyut atau tenggelam, Beni juga mengharapkan agar pengendara roda dua tidak melintas menerobos banjir lebih baik gunakan kelotok atau pick up untuk melintas, untuk mobil ikuti arahan dari tim pengarah di lokasi dengan berjalan perlahan. Semoga banjir ini cepat berlalu imbuhnya mengakhiri percakapan dengan Dayak News. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.