POLRES PULANG PISAU APEL GELAR PASUKAN

oleh -
oleh
POLRES PULANG PISAU APEL GELAR PASUKAN 1

Pulang Pisau, 22/3/19 (Dayak News). Polisi Ressort (Polres) Pulang Pisau (Pulpis) apel gelar pasukan. Kegiatan itu dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019.

Apel dilaksanakan di halaman Mako Polres Pulang Pisau, Jumat (22/3).

Apel gelar pasukan diikuti oleh personel TNI, Polri dari berbagai unit dan kesatuan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, serta beberapa organisasi masyarakat yang ada di daerah setempat.

Dalam sambutan Menko Polhukam RI yang dibacakan oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengatakan, terkait penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraannya.

Dikatakan, sebab itulah Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak dan masif diseluruh wilayah Indonesia baik itu ditingkat Kabupaten/Kota dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif, ujar Kapolres Pulang Pisau.

Jumlah seluruh kekuatan TNI-POLRI yang dilibatkan sebanyak 453.133 orang yang didukung dengan Alutista sesuai potensi kerawanan yang ada, untuk itu saya berharap kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, ungkapnya.

Siswo menjelaskan Pemilu bukan hanya sebatas kontestasi tetapi lebih membawa nama besar bangsa Indonesia dimata Internasional, sukses atau tidaknya pemilu ini, menggambarkan bagaimana Indonesia dipandang oleh dunia Internasional dalam 5 Tahun kedepan. (Dayak News/Don/ BBU)

BACA JUGA :  PENGURUS BARU DPD PERPEDAYAK PULPIS DIKUKUHKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.