Anggota Polsek Pulau Petak Tak Pernah Bosan Ajak Masyarakat Cegah Illegal Mining

oleh -
Anggota Polsek Pulau Petak Tak Pernah Bosan Ajak Masyarakat Cegah Illegal Mining 1

Polres Kapuas – Anggota Polsek Pulau Petak, Polres Kapuas, Polda Kalteng terus mengajak masyarakat agar mencegah adanya illegal mining atau penambang liar kepada masyarakat di Kec. Pulau Petak Kab. Kapuas, Prov. Kalteng. Rabu (1/12/2021) pukul 09.30 WIB.

Petugas melaksanakan sosialisasi menggunakan sepanduk yang berbunyi Stop Illegal Mining atau penambangan liar dan penggunaan bahan kimia merkuri atau sianida.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pulau Petak Iptu Kasil B. Kawintana menyampaikan kegiatan ini dilakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di Kab. Kapuas dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat.

“Maka dari itu Polsek Pulau Petak mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya.

“Harapannya dari sosialisasi ini dapat dipahami dengan baik, dan bersama-sama melakukan pencegahan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19, yang masih terjadi saat ini.

“Selalu terapkan protokol kesehatan seperti 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi” pungkasnya. (Or)

BACA JUGA :  Polsek Awang Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.