Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Kapuas Ikuti Upacara Ziarah Nasional Tahun 2021

oleh -
Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Kapuas Ikuti Upacara Ziarah Nasional Tahun 2021 1

Polres Kapuas – Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K.,M.Si bersama Forkopimda Kab. Kapuas mengikuti Upacara Ziarah Nasional di taman makam Pahlawan Kencana Kuala Kapuas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke – 76 Tahun 2021. Rabu (10/11/2021) pukul 08.00 WIB.

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kapuas diikuti pejabat dilingkungan Pemkab, Pejabat Utama Polres dan Kodim, Veteran serta anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Ketua Bhayangkari Cab. Kapuas, serta Ketua Persit KCK Cab. XXXXVIII Kapuas.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Kapuas mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, kita juga bisa berjuang dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan meneruskan cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa ” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres berharap kepada generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

“nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia,” Pungkasnya. (Or)

BACA JUGA :  Pencegahan Karhutla Disampaikan Oleh Anggota Polsek Bukit Sawit Dengan Membawa Spanduk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.