Ketua Komisi III Minta Penyaluran Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

oleh -
oleh
Ketua Komisi III Minta Penyaluran Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran 1
Ketua Komisi III DPRD Barsel, Hermanes.

Buntok (Dayak News) – Ketua Komisi III DPRD Barsel, Hermanes mengingatkan, agar setiap penyaluran bantuan sosial, baik itu dari pemerintah pusat maupun Pemkab Barsel harus diberikan tepat sasaran kepada masyarakat miskin atau tidak mampu.

“Bantuan sosial yang disalurkan pemerintah itu untuk masyarakat miskin dan sudah selayaknya mereka menerima. Kami ingin penyalurannya tepat sasaran,” katanya, Minggu (31/3/2024).

Saat ini, ada banyak program bantuan pemerintah untuk masyarakat miskin atau kurang mampu, seperti program keluarga harapan (PKH), kartu indonesia sehat (KIS), kartu indonesia pintar (KIP), kartu keluarga sejahtera. Setiap bantuan itu harus dipertanggungjawabkan dalam hal penggunaan.

“Dalam penyaluran bantuan sosial, kami ingin perangkat daerah terkait bekerjasama tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), pekerja sosial masyarakat (PSM), dan berbagai pihak, sehingga bantuan dari pemerintah bisa diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Politisi PDIP ini meminta adanya pendataan dan verifikasi sebelum bantuan itu disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan terealisasi bantuan ini, maka diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau bantuan yang diberikan tepat sasaran, maka pasti berdampak positif dan meringankan beban masyarakat miskin atau kurang mampu,”pungkasnya.(Ren)

BACA JUGA :  PJ BUPATI LEPAS ANGGOTA PWI BARSEL UNTUK MENGIKUTI PORWANAS KE-13 DI MALANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.