BUPATI BARITO TIMUR PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-77

oleh -
oleh
BUPATI BARITO TIMUR PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-77 1
Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera A.Y Mebas, menjadi Inspektur Upacara Bendera pada peringatan HUT RI ke-77 yang digelar dihalaman Kantor Bupati Barito Timur. Rabu (17/8/2022).

Tamiang Layang (Dayak News) – Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Ampera A.Y Mebas, menjadi Inspektur Upacara Bendera pada peringatan HUT RI ke-77 yang digelar dihalaman Kantor Bupati Barito Timur. Rabu (17/8/2022).

Hadir dipanggung kehormatan, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, dan unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Darma Wanita dan jajaran istri Forkopimda.

Upacara yang diikuti barisan TNI/Polri, ASN, Satpol PP dan unsur Organisasi dan barusan pelajar, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab Barito Timur, anggota DPRD Kabupaten Barito Timur serta berbagai unsur undangan.

Diawali peringatan Detik-detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Nur Sulistio, kemudian pembacaan naskah UUD 1945 dibacakan oleh Sekertaris Daerah, Panahan Moetar, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati Barito Timur dan dilanjutkan pengibaran.

Selanjutnya, pada sore nanti sekira pukul 15.00 WIB, kembali akan digelar Upacara penurunan Bendera merah putih dihalaman Kantor Bupati Barito Timur.

Usai upacara , Bupati mengatakan bahwa semua harus bangga sebagai rakyat Indonesia karena dapat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-76.

“Namun kita juga harus berterima kasih kepada pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan harta dan nyawanya untuk meraih kemerdekaan,” ujar Ampera.

Dia berharap, masyarakat Barito Timur dapat mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peran masing-masing.

“Masyarakat Barito Timur juga harus membangun kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan terutama saat ini dalam upaya mengatasi pandemi covid-19,” pungkasnya. (ani)

BACA JUGA :  WABUP BARTIM, BUKA WEBINAR LITERASI DIGITAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.