SISA 14 PASIEN COVID-19, BUPATI AMPERA OPTIMIS BARTIM AKAN SEGERA MASUKI ZONA HIJAU

oleh -13 views
SISA 14 PASIEN COVID-19, BUPATI AMPERA OPTIMIS BARTIM AKAN SEGERA MASUKI ZONA HIJAU 1

Tamiang Layang (Dayak News) – Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021, masyarakat Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah mendapat kabar baik karena berdasarkan update perkembangan Covid-19, di daerah itu kini menyisakan 14 Pasien Covid-19 dari 1.069 kasus.

“Ya, dengan hanya tersisa 14 pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan dari 1.069 kasus ini, menunjukan adanya keberhasilan penanganan covid -19 di daerah itu, sehingga kami sangat optimis dalam waktu dekat Kabupaten Barito Timur akan kembali ke zona hijau,” kata Bupati Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid – 19 yang juga Bupati Barito Timur Ampera AY mebas, ketika dihubungi melalui WhatsApp di Tamiang Layang, Minggu, (16/5/2021).

Bupati Ampera mengatakan, meskipun kini hanya menyisakan 14 pasien Covid-19 dari 1.069 kasus, itu hendaknya tidak membuat para pemangku kepentingan lengah dan santai-santai, tetapi harus tetap waspada dan terus meningkatan upaya pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, katanya.

Ditambahkan dia, salah satu indikator keberhasilan menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah itu berkat kerja keras dan kebersamaan semua stekholder dalam memberikan edukasi pencegahan melalui penerepan protokol kesehatan yang ketat, imbuhnya.

Dikatakan dia, disamping itu keberhasilan ini juga sebagai salah satu indikasi berhasilnya program vaksinisasi yang telah dilakukan dan terus berjalan meskipun di saat libur ini juga perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi khususnya bagi tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda depan tanpa lelah, ucapnya.

Meskipun kita telah berada diambang zoan hijau, hendaknya kita tidak boleh lengah tetapi kita harus tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum. “Keluar rumah juga wajib masker, jaga kebersihan, sering cuci tangan, jaga jarak, cukup tidur dan makanan bergizi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Ampera AY Mebas juga memohon dukungan doa dari semua warga di Barito Timur semoga daerah yang berjulukan Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah itu segera memasuki zon hijau, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.