VAKSIN PENGUAT DOSIS KEDUA MULAI DIBERIKAN BAGI NAKES

oleh -
oleh
VAKSIN PENGUAT DOSIS KEDUA MULAI DIBERIKAN BAGI NAKES 1
Tenaga kesehatan (Nakes) di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah mulai disuntik vaksin penguat atau 'booster' dosis kedua.

Tamiang Layang (Dayak News) – Tenaga kesehatan (Nakes) di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah mulai disuntik vaksin penguat atau ‘booster’ dosis kedua.

“Untuk vaksin booster II di rumah sakit dengan jumlah sasaran kurang lebih 380 orang,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari, Senin (29/8/2022).

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan di rumah sakit telah dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Agustus 2022 kemarin, Vaksin diberikan untuk seluruh karyawan yakni tenaga kesehatan serta para pegawai yang bekerja di rumah sakit, katanya.

Ditambahkan dia, setelah vaksin diberikan, tenaga kesehatan harus beristirahat total selama satu hari, namun dipastikan tidak mengganggu operasional dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, katanya.

Ditambahkan dia, pemberian vaksin penguat dosis kedua itu untuk meningkatkan perlindungan dan daya tahan tenaga kesehatan dari ancaman penyebaran Covid-19 karena para tenaga kesehatan berhadapan langsung dengan pasien, termasuk warga terjangkit Covid-19, untuk itu harus mendapat perlindungan tambahan. Tenaga kesehatan sangat memerlukan vaksin booster II karena telah lebih dari enam bulan dari pemberian booster pertama, imbuhnya.

Dikatakan dia, ajakan kepada warga didaerah itu untuk turut mensukseskan program vaksinasi ketiga atau dosis penguat juag disampaikan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas. Ini karena beberapa pekan terakhir ada perkembangan kasus COVID-19,ucapnya.

Pada kesempatan itu Direktur BLUD RSUD Tamiang Layang dr. Vinny Safari mengatakan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas secara masif mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksin sebab vaksinasi merupakan upaya paling efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19, atau minimal mengurangi risiko keparahan paparan virus corona, “Untuk itu, warga yang telah masuk kriteria segera vaksinasi penguat,” pungkasnya. (ani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.