KALTENG CATATKAN INFLASI GABUNGAN 0,97 PERSEN APRIL 2022

oleh -
oleh
KALTENG CATATKAN INFLASI GABUNGAN 0,97 PERSEN APRIL 2022 1

Palangka Raya (Dayak News) – Perkembangan Indeks Harga Konsumen bulan April 2022, di Kalteng mengalami laju inflasi gabungan Palangka Raya dan Sampit, dua kota acuan, sebesar 0,97 persen.

Demikian antara lain Berita Resmi Statistik (BRS) yang disampaikan oleh Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kalteng, Eko Marsoro, Senin (9/5), secara daring dari kantornya, Jl. Pierre Tendean Palangka Raya.

KALTENG CATATKAN INFLASI GABUNGAN 0,97 PERSEN APRIL 2022 2

Hal-hal yang mempengaruhi inflasi di Kalteng dalam bulan April tersebut, dijelaskan oleh Eko Marsoro adalah di Palangka Raya didorong oleh kenaikan harga di sektor transportasi sebesar kontribusi 3,98 persen. Sektor Perlengkapan, Peralatan dan Pemeliharaan Rumah Tangga menyumbang 2,20 persen. Sedangkan di sektor pengeluaran Makanan, Minuman dan Tembakau berkontribusi sebesar 0,95 persen.

KALTENG CATATKAN INFLASI GABUNGAN 0,97 PERSEN APRIL 2022 3

Sementara itu di Sampit, inflasi didorong oleh pembelanjaan transportasi sebesar kontribusi 3,06 persen. Penyediaan Makanan Minuman/Restoran sebesar 1,88 persen. Sedangkan di sektor belanja Perawatan Pribadi dan Jasa lainnya sebesar 1,43 persen. (CPS)

BACA JUGA :  ZETANET SOLUSI MUDAH PENGGUNA INTERNET

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.