MENYATUKAN LANGKAH, PEMKAB GUMAS KUMPULKAN PPL

oleh -
oleh
MENYATUKAN LANGKAH, PEMKAB GUMAS KUMPULKAN PPL 1

Kuala Kurun, 25/2/2020 (Dayak News). Guna menyatukan langkah sesuai program yang telah disepakati untuk kemajuan pembangunan pertanian, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas mengumpul sejumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Pertemuan ditandai dengan Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing menyerahkan Infograpis berupa sisteminformasi kalender tanaman (Katam) kepada Penyuluh pertanian, Selasa (25/2/2020).

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Binartha, narasumber dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Dr. Susilawati, SP., M.Si, Kadis Pertanian Rody Arsito Robinson, Kadis Perikanan Letus Guntur, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gumas, Hendri, SH Kasat intel Polres Gumas AKP Tri Prasetyo, Camat se Kabupaten Gumas, para pejabat dilingkup Dinas Pertanian, serta Penyuluh Pertanian yang ada di seluruh Kecamatan Se – Kabupaten Gumas.

MENYATUKAN LANGKAH, PEMKAB GUMAS KUMPULKAN PPL 2

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Efrensia berharap, melalui pertemuan teknis penyuluh pertanian lapangan tingkat Kabupaten Gumas tahun 2020 ini, menjadi sarana untuk meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian, singkronisasi dan sinergisitas. Sehingga penyelenggaraan sistem penyuluhan memiliki prestasi yang sama, menetapkan metode, teknis, media dan program pertanian yang tepat serta mensukseskan program pembangunan pada umumnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Efrensia berharap kepada pemerintah pusat agar mengupayakan penambahan kuota penerimaan tenaga penyuluh pertanian. Karena, tenaga penyuluh yang ada tidak sebanding dengan jumlah desa yang ada di Kabupaten Gumas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gumas, Rody Arsito Robinson menyampaikan jumlah tenaga penyuluh lapangan Dinas Pertanian Kabupaten Gumas sebanyak 49 orang dengan rincian PPL PNS 28 orang, THL- THPP sembanyak 15 orang, PPL PTT sebanyak 3 orang dan petugas POPT 3 orang.(AI/BBU).

BACA JUGA :  POLRES GUNUNG MAS APEL GELAR PASUKAN PATUH TELABANG 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.