Wabub Apresiasi Seluruh Satuan Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Gumas

oleh -
Wabub Apresiasi Seluruh Satuan Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Gumas 1
Keterangan foto istimewa : Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing saat menghadiri Rapat Paripurna di Gedung Rapat DPRD setempat

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing mengapresiasi seluruh satuan organisasi perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupatan Gunung Mas atas capaian kinerja dan keberhasilan berbagai program yang ada. Hal tersebut disampaikannya pada saat membacacakan Pidato Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong tentang Jawaban Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terhadap Pandangan Umum Fraksi – Fraksi Pendukung Dewan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gunung Mas TA 2023 pada Rapat Paripurna Ke – 3 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024, Senin (22/4).

“Mencapai target kinerja dalam sebuah pemerintahan bukanlah suatu hal yang mudah. Namun Pemkab Gumas berhasil menunjukan prestasi yang membanggakan pada tahun 2023, baik itu di bidang pendidikan dan bidang sosial sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan dalam perjanjian kerja pemerintah daerah” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada bidang pendidikan terdapat tiga program pengelolaan pendidikan yang dilaksanakan dengan baik. Dimana Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah meningkatkan Program Pengelolaan Pendidikan Anakan Usia Dini (PAUD) mencapai kinerja sebesar 97,73 persen.

Sedangkan untuk capaian pengelolan pendidikan dasar mencapai 98,68 persen dan program pengelolaan pendidikan sekolah menengah pertama berhasil tercapai dengan kinerja 97,02 persen.

“Dengan capaian kinerja yang tinggi, menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah sukses dalam menjalankan program-program pengelolan pendidikan dengan efektif dan efisien,” jelasanya.

Ia menambahkan jika pada bidang sosial, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga telah berhasil mencapai 100 persen. Dimana dalam bidang sosial yang dimaksud meliputi program pemberdayaan sosial, program rehabilitasi sosial, program perlindungan jaminan sosial dan program penanganan bencana.

“Dari hasil yang telah kita capai ini, saya mengapresiasi atas kerja keras seluruh satuan organisasi perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya. (PR/Den)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.