BUPATI GUMAS DAN FORKOPIMDA CANANGKAN LEWU ISEN MULANG ANTI NARKOBA DAN LEWU PANCASILA DI DESA PETAK BAHANDANG

oleh -
oleh
BUPATI GUMAS DAN FORKOPIMDA CANANGKAN LEWU ISEN MULANG ANTI NARKOBA DAN LEWU PANCASILA DI DESA PETAK BAHANDANG 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menghadiri Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah melalui Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas bertempat di Desa Petak Bahandang Kecamatan Kurun, Rabu (08/9/2021).

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila kepada Bapak Kapolres dan jajarannya dan Forkopimda, Camat, kepala Desa dan semua stakeholder,”tuturnya.

Menurut Jaya Samaya Monong Desa Petak Bahandang ini sebagai contoh baik warganya, masyarakatnya terbebas dari narkoba serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

BUPATI GUMAS DAN FORKOPIMDA CANANGKAN LEWU ISEN MULANG ANTI NARKOBA DAN LEWU PANCASILA DI DESA PETAK BAHANDANG 2

“Desa Petak Bahandang harus berkomitmen untuk melaksanakan kehidupan sehari-hari tidak ada lagi peredaran Narkoba,” tegas Jaya Samaya Monong yang melakukan kunjungan kerja di Desa Petak Bahandang ketika meresmikan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila.

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa Desa Petak Bahandang sudah menyalurkan BLT hingga bulan Agustus kepada 64 kepala keluarga.

“Saya menghimbau kepada penerima BLT semoga bisa bermanfaat meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19,” tutur Jaya Samaya Monong.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan jajarannya yang sudah menyalurkan BLT dan kedepan saya berharap program ini bisa berlanjut dan tepat sasaran,” katanya.

Bupati juga mengingatkan dalam penyaluran BLT agar melibatkan pihak kejaksaan maupun kepolisian sehingga proses cepat selalu lancar tidak ada kekuatiran tidak ada keraguan.

BUPATI GUMAS DAN FORKOPIMDA CANANGKAN LEWU ISEN MULANG ANTI NARKOBA DAN LEWU PANCASILA DI DESA PETAK BAHANDANG 3

Hal senada juga disampiakna oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah dirinya mengatakan, bulan Januari sampai dengan bulan September Tahun 2021 ini Satresnarkoba Polres Gunung Mas telah berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana narkoba sebanyak 16 kasus dengan tersangka 20.

BACA JUGA :  UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI GUMAS DIGELAR TERBATAS

“Dikatakannya, ini menjadi keprihatinan kita bersama untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kabupaten Gunung Mas,” akuinya.

Sementara itu Kasat Reserse Narkoba Polres Gunung Mas Budi Utomo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut agar terbentuknya suatu sikap dan semangat untuk menangkal pengaruh bahaya penyalahgunaan narkoba di masyarakat mulai dari RT, RW Desa/Kelurahan.

Pada kesempatan ini Bupati didampingi Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Kajari Gunung Mas Anthony, Pabung 1016 PLK, Mayor Inf Idham Khalid, serta undangan lainnya.

“Kampung Lewu Pancasila sendiri adalah untuk meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama, serta melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila,” pungkasnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.