WABUP GUMAS JALANI VAKSIN KE-2

oleh -9 views
WABUP GUMAS JALANI VAKSIN KE-2 1
Wakil Bupati Gumas, Efrensia L.P Umbing, menjalani pemberian Vaksinasi untuk yang ke-2.

Kuala Kurun (Dayak News) Wakil Bupati Gumas, Efrensia L.P Umbingmenjalani pemberian Vaksinasi untuk yang ke-2, yang dilaksanakan di Puskesmas tampang tumbang anjir, pada Senin, (15/03/2021).

Pemerintah Daerah Gunung Mas melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pemberian Vaksin Covid -19, tahap II, untuk kelompok sasaran petugas Pelayan Publik, diwilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

WABUP GUMAS JALANI VAKSIN KE-2 2

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap, sesuai jadwal yang ditetapkan Dinkes, untuk Pelayanan Publik dari Forkofimda, Dinas/Badan, Tokoh Masyarakat, Agama, Instansi Vertikal di Gunung Mas, dengan jumlah 1200 dosis.

“Salah satunya Kantor Sekretariat Daerah yang menjadi giliran utama dalam menjalani vaksinasi, (15/3/21). Hal itu disampaikan Wabup Gumas Efrensia L.P Umbing, dalam wawancaranya.

WABUP GUMAS JALANI VAKSIN KE-2 3

Lanjutnya, untuk jumlah kantor Sekretariat Daerah yaitu sebanyak 240 orang, dan dibagi dalam 3 (tiga) hari, karena dalam sehari pemberian vaksin hanya dilayani untuk 80 orang saja, dimana dalam vaksinasi, Pemerintah Daerah, tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menghindari dari kerumunan masa,” ujarnya.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam, mencegah penularan Covid- 19, dan ini bukan hanya program nasional, tetapi ini sudah menjadi Program Dunia Internasional,” jelasnya.

Proses pemberian vaksin dilakukan secara bergiliran, tidak diperbolehkan berkerumunan, ” prosedur pasca penyuntikan memang harus observasi dulu selama 30 menit,” imbuh Wabup Gumas.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa Pegawai, Sekretariat Daerah, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *