WARGA PERTANYAKAN TRUCK JUMBO LALUI JALAN LINTAS GUNUNG MAS-PALANGKA RAYA, INI RESPON SATLANTAS

oleh -
oleh
WARGA PERTANYAKAN TRUCK JUMBO LALUI JALAN LINTAS GUNUNG MAS-PALANGKA RAYA, INI RESPON SATLANTAS 1
Kasat lantas AKP Azmi

Kuala Kurun (Dayak News) – Warga masyarakat Gunung Mas ramai mempertanyakan terkait adanya beberapa truck yang berukuran besar (jumbo) bisa melalui jalan umum, yang mana seperti diketahui truck tersebut tidak diperbolehkan melintas berdasarkan peraturan yang ada.

Sehubungan dengan kejadian tersebut warga Gunung Mas ramai memposting foto truck jumbo tersebut di akun media sosial mereka masing-masing dengan caption mempertanyakan kebijakan pemerintah serta instansi terkait, bagaimana dan apa tanggapannya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansyah melalui Kasat lantas AKP Azmi memberikan respon jawaban menyangkut truck yang melintas di jalan umum, yang mana nantinya agar masyarakat bisa memahami bagaimana proses penindakan terhadap pelanggaran lalulintas.

“Sebenarnya kami Satlantas Polres Gunung Mas selalu menampung serta merespons terkait dengan beberapa laporan warga Gunung Mas, salah satunya ya seperti truck berukuran yang melintas dan truk yang masih beroperasi di jalan umum, pada dasarnya kami selalu bertindak sesuai prosedur berupa memberikan himbauan, dan tindakan tilang bilamana himbauan kami tidak di hiraukan” ucapnya.

Adapun terkait penindakan AKP Azmi menerangkan bahwa dalam proses penindakan dan penilangan memang tidak dipublikasikan karena biasanya pemberian sangsi dapat dilakukan ketika giat patroli maupun operasi razia, adapun bagi pelanggar yang di laporkan masyarakat satuan lalulintas Kabupaten Gunung Mas, pasti tetap akan menindak pelanggar tersebut.

Kasatlantas Polres Gunung Mas AKP Azmi tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Gunung Mas yang peduli terhadap pelanggar lalu lintas.

“Kami tentunya pasti bertindak bila terjadi pelanggaran lalulintas yang ada di Gunung Mas, Berdasarkan giat patroli, Operasi razia maupun laporan masyarakat tak terkecuali truck jumbo tersebut dan anggota kita tentu bertindak sesuai dengan prosedur yang berlaku, seperti penilangan maupun sangsi berat lainnya”.

“Jadi untuk masyarakat Gunung Mas tidak perlu khawatir kami tidak akan tutup mata dan pasti akan memberikan himbauan peringatan serta menindak tegas pelanggar lalu lintas, adapun saya pribadi mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepedulian masyarakat yang melaporkan terkait pelanggaran lalulintas”tuturnya.

Terlepas dari itu Kasatlantas Gunung Mas juga menghimbau serta memperingati agar para Perusahaab Besar Swasta (PBS) patuh serta taat dalam berlalu lintas, mengingat bahwa jalan yang mereka lalui bukanlah jalan operasional perusahaan.

“Saya juga menghimbau agar para PBS tidak melintasi di jalan yang pada dasarnya memang di peruntukan jalan umum, karena tentunya kami akan menindak bila ada PBS yang melanggar dengan peraturan yang ada, dan tentunya dalam hal ini berlaku bagi seluruh pelanggar lalulintas tanpa ada pengecualian,” tegasnya, minggu (8/5/,2022). (RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.