ERA GUBERNUR KALTENG H.SUGIANTO, BAPELKES RAIH AKREDITASI A

oleh -
oleh
ERA GUBERNUR KALTENG H.SUGIANTO, BAPELKES RAIH AKREDITASI A 1

Palangka Raya , 1/11/19 (Dayak News). Satu lagi keberhasilan diakui secara nasional di era Gubernur H.Sugianto Sabran, yakni Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi (Bapelkes Prov) berhasil dinobatkan peraih akreditasi A (Paripurna) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Penghargaan itu diserahkan dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) program pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) kesehatan tahun 2019 digelar di Yogyakarta, kemarin lalu.

Bapelkes Prov. Kalteng menjadi yang pertama dan satu-satunya Bapelkes milik pemerintah Provinsi yang berhasil terakreditasi A dari 24 Bapelkes Daerah di seluruh Indonesia.

“Dengan demikian Bapelkes Kalteng adalah yg pertama kali dan satu-satunya Bapelkes milik pemerintah provinsi yg berhasil terakreditasi A,” jelas Kepala Bapelkes Prov. Kalteng dr. Linae kepada dayaknews.com, Jumat (1/11).

Kepala Bapelkes Prov. Kalteng mengaku bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Menteri Kesehatan, dan seluruh Widyaiswara dan Staf Bapelkes.

dr. Linae menambahkan, Bapelkes Prov. Kalteng juga meraih predikat kantor terbersih se Pemprov. Kalteng selama 3 tahun berturut-turut.

“Bangga dengan prestasi Bapelkes kami, kantornya berpredikat terbersih se Pemprov Kalteng untuk 3 tahun berturut-turut,” pungkasnya.

Bapelkes adalah institusi pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang memberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) dalam bidang kesehatan.

Dalam rangka menunjang diklat yang diselenggarakan tersebut pada umumnya Bapelkes memiliki berbagai sarana penunjang mulai dari ruang kelas, ruang rapat, ruang diskusi dan auditorium.

Ruangan-ruangan tersebut umumnya dilengkapi dengan sarana belajar dan mengajar baik berupa papan tulis whiteboard, kursi belajar, ruangan ber-AC atau kipas angin, pengeras suara, LCD proyektor beserta layarnya dan lain-lain.

Selain itu Bapelkes juga memiliki fasilitas penginapan bagi peserta diklat. Fasilitas penginapan yang disediakan juga bervariasi mulai dari ruangan yang dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan, televisi, kulkas, lemari pakaian, kamar mandi di dalam, sampai dengan ruangan yang hanya menyediakan kipas angin, lemari pakaian dan kamar mandi bersama.

BACA JUGA :  KALTENG BERDUKA!! RYAN TANGKUDUNG SANG DOKTER MURAH SENYUM MENINGGAL DUNIA

Bapelkes yang dimiliki oleh Pemerintah Pusat diantaranya yaitu Balai Pelatihan Kesehatan Salaman dan Balai Pelatihan Kesehatan Lemah Abang.

Selain dimiliki oleh Pemerintah Pusat, hampir semua Pemerintah Tingkat Provinsi memiliki Balai Pelatihan Kesehatan yang umumnya berada di ibu kota mereka masing-masing. (Adv/PR/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.