MENJELANG PSBB II TIDAK SURUT SEMANGAT BERSEPEDA FORKOMPIMDA DAN GUBERNUR KALTENG

oleh -100 views
MENJELANG PSBB II TIDAK SURUT SEMANGAT BERSEPEDA FORKOMPIMDA DAN GUBERNUR KALTENG 1

Palangka Raya, 28/6/2020 (Dayak News). Seiring terus bertambah angka terkonfirmasi positif covid-19 di Palangka Raya, kota ini yang pernah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merencanakan tanggal 1 Juli 2020 akan menerapkan lagi PSBB seri II.

Kembali akan digelar PSBB II di Palangka Raya tidak terlihat pengaruhnya secara pikologis untuk masyarakat. Termasuk kegiatan olah raga bersepeda.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Komunitas Sepeda Palangka Raya terlihat ramai dan suka cita bersepeda bersama Minggu (28/6/2020) pukul 06.30 pagi. Berangkat dari8 halaman Istana Isen Mulang, Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu cara Gubernur Sugianto Sabran untuk mengajak masyarakat hidup sehat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita harus membiasakan diri untuk berolahraga, terlebih lagi saat pandemi Covid-19 yang masih melanda. Oleh karena itu Olahraga menjadi salah satu cara kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Sugianto Sabran

Selain memberikan imbauan, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga menjadi contoh bagi masyarakatnya untuk terus memperhatikan kesehatan. Terlebih di masa pandemi ini. Seperti yang dilakukannya di akhir pekan. Bersama Forkopimda Kalteng, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berolahraga sekaligus meningkatkan sinergi antar pimpinan di daerah.

MENJELANG PSBB II TIDAK SURUT SEMANGAT BERSEPEDA FORKOMPIMDA DAN GUBERNUR KALTENG 2

Di masa pandemi ini, masyarakat Kalteng, khususnya Kota Cantik Palangka Raya juga sedang ramai berolahraga sepeda pagi dan sore, mulai dari anak-anak sampai orang tua memilih mengisi waktu senggang dengan bersepeda.

Pada kesempatan olahraga bersepeda tersebut, Gubernur sesekali menyapa masyarakat dengan melambaikan tangan kepada warga yang melintas di beberapa jalan yang beliau lalui.

“Kami mengajak masyarakat mari hidup sehat dan juga berdisiplin,” ujar dia saat beristirahat sekaligus meninjau kondisi di kawasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Adapun rute yang dilalui Gubernur beserta rombongan gowes santai tersebut dimulai dari Jalan Imam Bonjol, Jalan RTA Milono (bundaran burung), Jalan Adonis Samad, kemudian berputar arah di depan Bandara Tjilik Riwut dan kembali ke Bundaran Besar.

“Dalam berolahraga disiplin itu mesti dilakukan, begitu juga dengan protokol kesehatan tetap diatur agar tidak mengganggu aktivitas olahraga. Apalagi sekarang kita akan memasuki masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru ” bebernya.

Tampak hadir mengikuti olahraga bersepeda santai tersebut, antara lain Kapolda Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Dr. Mukri, SH., MH, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, dan sejumlah Kepala SKPD.(Pr/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *