PILGUB KALTENG, GOLKAR BELUM TENTU USUNG PETAHANA

oleh -
oleh
PILGUB KALTENG, GOLKAR BELUM TENTU USUNG PETAHANA 1

Palangka Raya, 17/2/2020 (Dayak News). Partai Golongan Karya (Golkar) belum tentu mengusung Patahana dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Ketua DPD Golkar Kalteng akan mengambil sikap setelah melalui hasil survai yang saat ini masih sedang berlangsung.

Sesuai petunjuk Ketua DPD Golkar Kalteng H.Ruslan AS, maka dilalukan penjelasan khusus kepada masyarakat melalui pers rilis yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Hj.Siti Napsiah didampingi Sekretaris DPD Suhartono Firdaus, Wakil Ketua DPD Barthel B Usin dan Suhaimi Kurniawan di kantor DPD Golkar di Palangka Raya, Senin sore (17/2/2020).

Dikatakan, berita di media cetak maupun online yang solah-olah Golkar menetapkan usungan dari Petahana itu tidak benar.

DPD partai Golkar Kalteng akan terus melaksanakan tahapan-tahapan penjarigan bakal calon Kepala Daerah sesuai mekanisme tahapan yang telah diatur oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).

DPD akan menyerahkan hasil rapat pleno diperluas dan hasil survai pada bulan Maret 2020 yang selanjutnya akan mengikuti mekanisme yang talah diatur oleh tim Pilkada Pusat atau DPP Golkar.

Sebagaimana diketahui, berkaitan survai tentang populeritas dan elektibilitas serta lainnya berkaitan calon Gub/Wagub Kalteng dilakukan oleh DPP bekerjasama dengan lembaga indevenden dan dapat dipercaya, yakni Lembaga Survai Indonesia (LSI).

Sementara hasil penjaringan diperluas ditingkat partai yang telah direkap dan diumumkan beberapa waktu lalu, dari Kader untuk yang didukung semua DPD muncul nama Ketua Dewan Pertimbangan .H.Abdul Razak dan disusul H. Muhtarudin, anggota DPR RI yang juga salah satu unsur ketua DPP Golkar, Eddy Raya Samsuri,Ketua DPD Barsel juga Bupati Barsel serta Edy Pratowo, Ketua DPD Golkar Pulang Pisau juga Bupati Pulang Pisau.

BACA JUGA :  H.SUGIANTO BERI KULIAH UMUM PESERTA RAKORNAS XIV KMHDI

Sementara dari luar kader ada nama Petahana Guberbur Kalteng H.Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismal, Anggota DPR RI Wily M Yoseft, Bupati Barito Utara Nadalsyah, Bupati Murung Raya Ferdy M Yosept, Mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sipet Hermanto, Mantan Bupati Lamandau Marukan dan Salah seorang pengusaha Halida Handau Lampe.(Pr/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.