DUKUNG FX YAPAN, DPC GEPAK KUNING KUBAR NYATAKAN SIKAP

oleh -
oleh
DUKUNG FX YAPAN, DPC GEPAK KUNING KUBAR NYATAKAN SIKAP 1

KUTAI BARAT, 28/9/19 ( DAYAK NEWS ). Seluruh pengurus DPC Gerakan Putera Asli Kalimantan atau juga yang biasa disebut Gepak Kuning Kubar, Kalimantan Timur, menyatakan sikap dan siap mendukung Bupati FX Yapan SH dan Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE.

DPC Gerakan Putera Asli Kalimantan Kubar menyatakan sikap bahwa Bupati FX Yapan SH masih sangat layak melanjutkan kepemimpinannya kembali menjadi Bupati Kubar kedepan.

Ketua DPC Gerakan Putera Asli Kalimantan Kubar, Jose Armando SH menegaskan, pihaknya sebagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) selalu siap mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah, Polri dan TNI, serta seluruh stakeholder.

“Kondusifitas masyarakat merupakan modal utama dalam pembangunan. Termasuk mengamankan dunia investasi di Kubar dengan menjunjung tinggi norma-norma adat istiadat, sesuai semboyan Kutai Barat Kabupaten Beradat,” terangnya kepada wartawan di Sendawar, Sabtu (27/9/19).

Jose Armando SH mengungkapkan, selama 3 tahun terakhir pembangunan yang dilaksanakan Bupati FX Yapan dan Wabup H Edyanto Arkan sangat baik dan dirasakan masyarakat.

“Dalam masa kepemimpinan Bupati FX Yapan selama beberapa tahun ini sudah terasa hingga ke pelosok daerah di Kubar. Memang saat ini pembangunan itu belum selesai semua. Maka itulah sangat perlu Bapak FX Yapan kembali meneruskan kepemimpinannya untuk menuntaskan pembanggunan yang tengah berjalan saat ini. Sehingga terwujud Hari Esok Kubar Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini,” tandasnya.

Sementara itu, disinggung terkait rumor bahwa saat ini ada dua Gepak di Kubar, yaitu Gepak Kuning dan Gepak Hijau. Sekretaris DPC Gepak Kubar, Stefanus tidak memungkirinya.
“Kuning dan hijau identik dengan warnanya,” ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris DPC Gepak Kuning, Stefanus mengungkap kan, kenapa Gepak kuning muncul di Kubar, ini dikarena kan Pengurus DPC Gepak hijau belum lama ini ingin melakukan Muscab untuk pemilihan ketua DPC Gepak Kubar yang baru sesuai AD/ART. Namun anehnya, Pengurus Besar (PB) Gepak hijau Kaltim mengeluarkan mandat kepada pihak ketiga yang bukan kader DPC Gepak hijau Kubar.

BACA JUGA :  PJS BUPATI MAHULU DRS GEDE YUSA SH : PILKADA 2020 HARUS KEDEPANKAN PROTOKOL KESEHATAN

“Sehingga kami segenap Pengurus DPC Gepak hijau Kubar beralih atau pindah haluan ke Gepak Kuning,” terangnya.

Stefanus menegaskan, Pengurus DPC Gepak Kuning Kabupaten Kubar akan selalu menjalankan amanah dari Pengurus Besar Gepak Kuning.

“Mengedepankan seluruh aturan sesuai AD/ART organisasi”.

Stefanus juga berharap, hadirnya Gepak kuning ini di Kubar memberi warna baru bagi masyarakat di Tanaa Purai Ngeriman.

“Sesuai fungsi LSM diantaranya mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang kerapkali tidak diperhatikan oleh pemerintah,” ujarnya.

Dan menjadi mitra bagi pemerintah, TNI dan Polri, seluruh perusahaan yang ada di Kubar, serta stakeholder lainnya. Sehingga bisa memberi kesejukan bagi kelangsungan hidup masyarakat Kubar, pungkas Stefanus.(Dayak News/JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.