DISKOMINFO KAPUAS BANTU PAKET SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR

oleh -
DISKOMINFO KAPUAS BANTU PAKET SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR 1
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Huldi didampingi jajaran menyerahkan bantuan ke PosKO Bantuan Banjir Kantor Dinas Sosial Kapuas dan diterima oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Jevi Era, Selasa (4/4/2023).

Kuala Kapuas (Dayak News) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas mendistribusikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di daerah tersebut, Selasa (4/4/2023). Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah.

Bantuan berupa paket berisi sembako itu diserahkan Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U Sawang, diwakili Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid IKP) Huldi, di Kantor Dinas Sosial Kapuas. Bantuan secara simbolis diterima Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Jevi Era.

Kabid IKP Huldi didampingi jajaran usai serah terima bantuan mengatakan, aksi sosial ini ditujukan untuk masyarakat terdampak banjir, terutama di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah.

“Kita membagikan bantuan berupa 33 paket sembako ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir,” ujar Huldi.

Pada kesempatan tersebut Dia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berdoa semoga Allah SWT memberikan ketabahan, kekuatan, dan kesabaran bagi masyarakat yang terkena musibah, serta berharap agar banjir ini segera berakhir.

“Kami juga mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk berbagi kepada mereka yang terkena musibah banjir ini,” imbaunya.

Di kegiatan yang sama, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Jevi Era menyampaikan terima kasih atas kepedulian jajaran Diskominfo Kabupaten Kapuas yang telah memberikan bantuan itu.

Dikatakan Jevi Era, Pos Bantuan yang berada di Dinas Sosial Kabupaten Kapuas akan terus terbuka bagi instansi, dinas, maupun masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuannya untuk warga terdampak banjir.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas nantinya akan menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul ini kepada masyarakat terdampak banjir di dua kecamatan, yakni Kapuas Tengah dan Timpah,” ujarnya.

BACA JUGA :  ARY EGAHNI : FALSAFAH HUMA BETANG KALTENG MEMILIKI NILAI-NILAI YANG SEJALAN DENGAN KONSEP 4 PILAR KEBANGSAAN

Dia melanjutkan, pada sore nanti (tadi), pihaknya membawa bantuan dari seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas yang telah dikumpulkan untuk disalurkan kepada para korban yang membutuhkan.

“Tim kita berangkat ke lokasi terdampak menggunakan armada khusus Dinas Sosial dan bantuan SKPD sebanyak 9 armada, ditambah 1 unit truk milik Kementerian Sosial,” tandasnya. (rob/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.