IBU-IBU BHAYANGKARI CABANG KAPUAS SEMARAKKAN PERINGATAN HKGB KE-71 DENGAN TURNAMEN BILLIAR

oleh -
oleh
IBU-IBU BHAYANGKARI CABANG KAPUAS SEMARAKKAN PERINGATAN HKGB KE-71 DENGAN TURNAMEN BILLIAR 1
Puluhan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kapuas antusias mengikuti turnamen billiar, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 71 tahun 2023. Kegiatan terpusat di lingkungan Mako Polres Kapuas, Jumat (18/8/2023) pagi hingga malam.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Puluhan ibu-ibu anggota Bhayangkari Cabang Kapuas dengan penuh semangat mengikuti turnamen biliar yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-71 tahun 2023. Acara ini berlangsung di area Mako Polres Kapuas sepanjang Jumat (18/8/2023) dari pagi hingga malam.

Turnamen ini, yang diadakan oleh Pengurus Cabang Bhayangkari Kapuas, diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari berbagai satuan fungsi di Polres Kapuas dan juga Bhayangkari ranting atau polsek jajaran.

IBU-IBU BHAYANGKARI CABANG KAPUAS SEMARAKKAN PERINGATAN HKGB KE-71 DENGAN TURNAMEN BILLIAR 2

Permainan ini menuntut koordinasi antara mata dan gerakan tangan, dan terasa seru serta meriah. Ketika seorang pemain berhasil memasukkan bola ke dalam lubang meja biliar, penonton langsung bersorak dengan gembira. Pemain yang berhasil memasukkan bola terakhir menjadi pemenang.

Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Ny. Prietha Perthantri Kurniawan, menjelaskan bahwa pemilihan turnamen biliar ini dikarenakan biliar adalah salah satu olahraga yang populer di kalangan masyarakat.

IBU-IBU BHAYANGKARI CABANG KAPUAS SEMARAKKAN PERINGATAN HKGB KE-71 DENGAN TURNAMEN BILLIAR 3

“Biasanya turnamen biliar banyak diikuti oleh pria, namun hari ini kami khususkan untuk ibu-ibu, sehingga acara ini menjadi seru dan meriah,” ujarnya.

Prietha menambahkan, selain untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, turnamen biliar ini juga dipilih karena dapat meningkatkan kemampuan ibu-ibu dalam melatih konsentrasi tinggi dan fokus yang baik, yang pada gilirannya dapat meningkatkan keterampilan motorik.

IBU-IBU BHAYANGKARI CABANG KAPUAS SEMARAKKAN PERINGATAN HKGB KE-71 DENGAN TURNAMEN BILLIAR 4

“Permainan ini melibatkan strategi dan kecerdasan, serta dapat melatih aspek emosional. Dengan demikian, kami berharap Bhayangkari Kapuas dapat meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang. Melalui turnamen ini, kami juga ingin mendorong aktivitas olahraga dan mengajak anggota Bhayangkari Kapuas untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif,” tutur Prietha.

Pemenang dari turnamen ini terdiri dari tiga orang, dimana juara pertama diraih oleh Mega Damas dari Bhayangkari Satpolairud. Juara kedua ditempati oleh Sukma Mashudi dari Bhayangkari SatTahti, dan juara ketiga diraih oleh Desty Irfan dari Bhayangkari Ranting Selat. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.